Sukses

Kapal Feri Hong Kong Tabrak Benda Misterius, 24 Orang Cedera

Pada pukul 18.00 waktu setempat, dekat Pulau Lantau, kapal feri itu mulai kemasukan air dan perlahan tenggelam.

Liputan6.com, Hong Kong - Sebuah kapal feri jurusan Hong Kong-Makau menabrak sebuah benda di dalam air sehingga mencederai 124 penumpangnya.

Listrik pada kapal feri yang mengangkut 174 penumpang dan awak itu kemudian padam pada pukul 18.00 waktu setempat, dekat Pulau Lantau dan bahtera itu mulai kemasukan air.

Kapal-kapal penjaga pantai itu lalu dikerahkan untuk menyelamatkan para penumpang. Namun, sejumlah penumpang harus menunggu beberapa jam.

"Listrik tiba-tiba padam. Awalnya kacau namun sesaat kemudian para penumpang bisa tenang," ujar seorang penumpang kepada surat kabar South China Morning Post seperti dikutip dari BBC, Senin (26/10/2015).

Laman berita RTHK menyebut 5 orang masih dalam kondisi kritis pada Senin 26 Oktober pagi waktu setempat.

Warga Hong Kong mengandalkan transportasi air untuk bepergian. Terutama ke salah satu jurusan yang terpopuler yakni Makau.

Meski standar keselamatan transportasi di kawasan itu cukup tinggi, namun insiden serius terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya pada 2013, puluhan penumpang kapal feri mengalami cedera akibat kapal feri menabrak benda di dalam air.

Lalu, pada Oktober 2012, sebanyak 39 orang meninggal akibat tabrakan kapal feri dan kapal turis Lamma IV. Kapten kapal feri belakangan dihukum karena tindakan yang menyebabkan puluhan orang meninggal. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.