Sukses

14 Jam Terjebak Dalam Mobil Tenggelam, Bayi Ditemukan Hidup

Bayi perempuan itu selamat, meski sang ibu, Lynn Groesbeck (25) dari Springville ditemukan tewas di kursi pengemudi.

Liputan6.com, Utah - Seorang bayi perempuan ditemukan selamat, meski terjebak selama 14 jam berada di dalam mobil yang jatuh dan tenggelam di sebuah sungai di Utah, Amerika Serikat.

Bocah berusia 18 bulan itu ditemukan tergantung terbalik di atas air. Ia masih terikat di kursinya. Sementara, sang ibu,  Lynn Groesbeck (25) dari Springville ditemukan tewas di kursi pengemudi.

Para penyelidik yakin, mobil tersebut mengalami kecelakaan dan tercebur ke Spanish Fork River setelah menabrak pembatas dari semen pada Jumat malam 6 Maret 2015 sekitar pukul 22.30 waktu setempat.

"Kejadian tersebut baru dilaporkan seorang nelayan pada Sabtu 7 Maret 2015 pukul 12.30 waktu setempat," demikian Liputan6.com kutip dari BBC, Senin (9/3/2015). Sekitar 14 jam setelah kecelakaan terjadi.

Saksi mata melihat bayi terapung di atas air yang mengalir dari lubang kendaraan tersebut.

3 Polisi dan 4 anggota pemadam kebakaran lalu datang ke lokasi, untuk menyelamatkan bayi tersebut yang segera dilarikan ke Rumah Sakit Salt Lake City. Kondisi pasien cilik yang dirawat karena mengalami hipotermia dilaporkan membaik, dari kritis menjadi stabil.

Polisi mengatakan, pihaknya tak akan merilis rincian informasi lebih lanjut sebelum kondisi sang bayi berubah. Namanya pun tidak dipublikasikan.

Keajaiban serupa juga pernah terjadi di New York. Suatu hari pasangan muda yang sedang menantikan anak pertamanya, Nachman dan Raizy Glauber, tewas dalam kecelakaan yang menimpa taksi yang mereka tumpangi di Brooklyn.

Keduanya dinyatakan tewas di rumah sakit. Namun, bayi yang dikandung sang ibu berhasil dilahirkan dengan selamat. Secara prematur.

"Itu adalah tragedi yang menyedihkan," kata Rabi Bernard Freilich, ketua komunitas di mana pasangan Glauber bergabung. "Mereka baru mau punya akan pertama. Tak ada kata yang bisa mewakili kesedihan kami." (Ein/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini