Sukses

Saat Roket Luar Angkasa Antares Meledak

Pesawat tak berawak, Antares meledak dan mengeluarkan bola api raksasa setelah diluncurkan dari fasilitas penerbangan NASA. Ini videonya.

Liputan6.com, Virginia - Kecelakaan di bidang antariksa kembali terjadi. Untungnya kali ini tak makan korban jiwa. Roket dan pesawat kargo milik kontraktor Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Orbital Sciences yang bertujuan mengantar pasokan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) meledak hanya beberapa detik setelah lepas landas Selasa malam 28 Oktober 2014.

Pesawat tak berawak, Antares meledak dan mengeluarkan bola api raksasa sesaat setelah diluncurkan dari fasilitas penerbangan NASA, Wallops Flight Facility di Virginia pada pukul 18.22 waktu setempat.

Kargo milik NASA seberat 5.000 pon atau 2.268 kilogram berisi eksperimen ilmiah, makanan, dan pasokan lain -- yang menjadi misi kargo ketiga dalam skema kontrak sebesar US$ 1,9 miliar-- ikut musnah.

Berikut detik-detik saat roket tersebut meledak. (Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.