Sukses

Koleksi Modern dan Berani Desainer Yordania di Jakarta Modest Fashion Week

Desainer asal Yordania, Zein Ali hadirkan busana yang terinspirasi dari pemberdayaan perempuan

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Modest Fashion Week 2018 yang digelar di Gandaria City, Jakarta pada 26-29 Juli 2018 merupakan keempat kalinya gelaran modest fashion week di seluruh dunia. Menghadirkan koleksi busana dari 20 negara, Jakarta Modest Fashion Week diwarnai beragam rancangan dengan banyak inspirasi.

Zein Ali yang merupakan desainer asal Yordania membawa koleksi busana yang terinspirasi dari isu pemberdayaan perempuan. Membawa isu yang cukup kritis dalam rancangannya, Zein Ali tidak ragu untuk menggambarkan sosok wanita yang futuristik.

Pada dasarnya, Zein Ali memang sebuah merek eksklusif yang fokus untuk pemberdayaan perempuan. Hadir dalam tiga koleksi besar, rancangan Zein Ali ini merepresentasikan pemberdayaan perempuan dan mewarnai panggung Jakarta Modest Fashion Week.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggambarkan pemberdayaan wanita

Koleksinya yang pertama bertajuk Cloud Nine. Berfokus menggambarkan anak perempuan yang beranjak menjadi wanita dewasa. Zein Ali menggambarkan perubahan ini melalui penggunaan kain, warna, dan cara pemotongan pakaian pada rancangannya.

Koleksinya yang kedua bertemakan Take Wing. Merefleksikan seorang wanita yang telah memilih keputusan dalam hidupnya. Seperti temanya, dalam rancangan ini wanita digambarkan sudah siap untuk terbang dalam menggapai mimpi, meraih ambisi, dan segala hal yang terjadi dalam hidupnya.

 

3 dari 3 halaman

Synesthesia

Terakhir, koleksi bertemakan Synesthesia yang menjadi showcase yang dibawakan di Jakarta Modest Fashion Week 2018. Rancangan ini merefleksikan cerita dongeng. Sehingga Zein Ali menampilkan kesan yang fancy, penuh warna, dan didominasi dengan bahan tule.

Pemilihan tule bertujuan agar ketika wanita menggunakannya, ia hanya menutupi tubuhnya bukan identitasnya. Zein Ali menilai rancangannya mampu menggambarkan karakter dan kepribadian seorang wanita dengan menggunakan pakaian modest.

Merek ini mengajak wanita untuk menggunakan cerita. Dengan slogan "Wear Your Story", Zein Ali mengilhami setiap rancangannya yang memiliki cerita. Setiap wanita punya cerita dan patut diceritakan kepada orang banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.