Sukses

5 Trik Rawat Rambut Diwarnai agar Tahan Lama

Agar warna rambut favorit tidak mudah luntur, lakukan 5 trik ini secara rutin

Liputan6.com, Jakarta Mewarnai rambut memang menjadi pilihan yang menyenangkan. Anda dapat mencoba berbagai gaya rambut dan warna yang bervariasi. Namun, pewarnaan rambut lama-kelamaan dapat merusak mahkota kesayangan Anda. 

Selain itu, pewarnaan rambut yang tidak dijaga dengan baik, akan membuat rambut Anda terlihat kusam. Warna rambut Anda secara perlahan juga akan memudar. Seperti yang dilansir dari situs Bolddsky, Senin (12/9/2016), berikut tips merawat warna rambut Anda agar tetap memukau.

1. Sampo

Merawat rambut berwarna

Perhatikan ketika Anda menggunakan sampo untuk rambut yang diwarnai. Pilihlah sampo yang bebas sulfat dan khusus dibuat untuk rambut berwarna. Hindari juga untuk mencuci rambut terlalu sering karena dapat membuat warna rambut memudar dan berminyak.

2. Kondisioner

Merawat rambut berwarna

Pilihlah kondisioner yang diciptakan khusus untuk rambut berwarna. Kondisioner berfungsi untuk menutrisi dan menyejukkan rambut, sehingga pilihan kondisioner yang tepat merupakan tips pintar merawat rambut berwarna Anda.

3. Minyak perawatan rambut

Merawat rambut berwarna

Minyak sangat baik untuk menjaga warna rambut Anda. Untuk itu Anda perlu menggunakan minyak perawatan rambut minimal satu kali dalam seminggu sambil memijat kulit kepala. Minyak ini dapat memberikan kelembutan pada rambut. Sementara memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak dapat memperbaiki sirkulasi darah di kulit kepala dan membuat rambut tumbuh lebih sehat dan lebat.

4. Memilih warna yang natural

Merawat rambut berwarna

Pemilihan warna rambut yang salah akan membuat rambut mudah rontok, seperti warna merah. Usahakan untuk menggunakan warna netral, tidak mencolok, dan meneduhkan.

5. Suhu Air

Merawat rambut berwarna

Pastikan Anda tidak menggunakan air panas ketika mencuci rambut yang berwarna. Air panas dapat membuka permukaan helai rambut sehingga membuat warna rambut Anda memudar lebih cepat. Gunakanlah air hangat atau dingin untuk mencuci rambut Anda dengan warna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini