Sukses

Pertukaran Kripto Whitebit Jadi Sponsor Resmi Timnas Bola Ukraina

Whitebit menjadi mitra kripto resmi tim hingga 2026.

Liputan6.com, Jakarta Whitebit, pertukaran cryptocurrency yang berbasis di Eropa telah menyetujui kemitraan jangka panjang dengan tim sepak bola nasional Ukraina. Di bawah kesepakatan itu, logonya akan ditampilkan selama pertandingan tim. 

“Kami berada di lapangan yang sama dengan penggemar sepak bola, jadi kami sangat senang, karena kami baru saja menjalin kemitraan dengan Tim Sepak Bola Nasional Ukraina. Dengan ini, kami akan mendukung olahraga Ukraina dan memperluas komunitas kripto Ukraina,” kata Whitebit dalam siaran pers, dikutip dari Bitcoin.com, Selasa (31/1/2023). 

Whitebit menjadi mitra kripto resmi tim hingga 2026. Selama periode tersebut, pertukaran akan mengadakan berbagai acara hiburan dan pendidikan bagi mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang blockchain serta kompetisi untuk pendukung di House of Football di Kyiv.

Rencananya adalah untuk melibatkan penggemar sepak bola dalam proyek bersama untuk mempromosikan penggunaan cryptocurrency secara luas di sektor olahraga Ukraina dan negara secara umum. 

Dalam beberapa tahun terakhir, negara Eropa Timur memantapkan dirinya sebagai pemimpin regional dalam hal adopsi kripto.

Sejak dimulainya invasi Rusia, Ukraina mengandalkan sumbangan sejumlah koin untuk mendanai upaya kemanusiaan dan pertahanan. Industri kripto telah memberikan dukungan dan Whitebit, bersama dengan pertukaran kripto terbesar di dunia, Binance, adalah salah satu perusahaan yang menawarkan bantuan.

“Kami yakin bahwa sebagai hasil dari kemitraan kami, semakin banyak orang akan menemukan cryptocurrency, kenyamanan dan aksesibilitasnya,” komentar kepala eksekutif Whitebit yang berbasis di Lituania, Volodymyr Nosov.

Ini bukan usaha pertama Whitebit di dunia sepak bola. Pada Desember 2022, pertukaran tersebut menjadi mitra resmi raksasa sepak bola Spanyol, Barcelona. 

Sekarang, itu menunjukkan sementara tujuan utama mitranya adalah untuk menarik pendukung mereka ke teknologi terbaru, upayanya ditujukan untuk menyebarkan cryptocurrency dan blockchain.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.