Sukses

Aktor Adrian Grenier Sebut Kripto Dapat Perbaiki Sistem yang Rusak

Grenier memang dikenal sebagai salah satu aktor yang berpandangan bullish terhadap Bitcoin.

Liputan6.com, Jakarta Aktor film "Entourage" Adrian Grenier menjelaskan kripto dapat memperbaiki banyak sistem yang rusak saat ini, dan cukup boros di semua industri. Ia menyampaikan hal itu dalam sebuah wawancara bersama Yahoo Finance.

Sebelum mengatakan hal tersebut, Grenier memang dikenal sebagai salah satu aktor yang berpandangan Bullish terhadap Bitcoin. Dia sempat mengharapkan Bitcoin untuk menggantikan mata uang fiat seperti dolar AS.

Grenier, yang juga merupakan Duta Besar Niat Baik Lingkungan PBB, membela operasi penambangan Bitcoin, yang menurut para kritikus merusak lingkungan karena penarikan energinya yang cukup besar.

"Ada trade off untuk semua hal. Kripto bukan hanya sesuatu yang menggunakan energi, kata Grenier, dikutip dari Yahoo Finance, Kamis (21/4/2022).

Dia menambahkan cryptocurrency sebagai aset yang berguna yang akan memperbaiki banyak sistem industri yang rusak menjadi lebih efisien. 

“Jadi jika Anda melihat manfaat bersih global, saya pikir ini adalah hal yang positif,” lanjut dia. 

Grenier, yang meninggalkan Hollywood dan pindah ke Texas untuk memulai pertanian komunalnya sendiri, sebelumnya mengungkapkan ia berencana untuk menanam makanannya sendiri dan menggunakan mata uang digital sebagai cara untuk berdagang secara lokal.

Saat ini semakin maraknya adopsi kripto di berbagai negara dan industri membuat banyak orang mulai memandang serius aset digital satu ini. Bahkan selain El Salvador yang mengadopsi kripto sebagai alat pembayaran sah, negara lainnya juga berencana untuk mengikuti langkah El Salvador. 

Meskipun begitu, masih banyak pihak-pihak yang masih mengkritisi kripto terutama dengan sistem pertambangannya yang disebut banyak memakan energi dan berpotensi merusak lingkungan. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal NYM Token, Kripto Milik Sistem Privasi Mixnet Nym

Sebelumnya, NYM adalah token kripto asli dari mixnet Nym. Ini adalah token utilitas, digunakan untuk mengakses mixnet sebagai perlindungan privasi, dan berfungsi sebagai 'reputasi' serta penghargaan untuk node yang menjalankan infrastruktur sistem Nym. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Rabu (20/4/2022), Nym token dirancang oleh beberapa ilmuwan dan pengembang riset terkemuka dunia di universitas kelas dunia Massachusetts Institute of Technology, KU Leuven, dan University College London.

Nym adalah sistem privasi "full-stack", pengembang dapat menghubungkan aplikasi mereka yang ada ke sistem Nym untuk melindungi pengguna di tingkat jaringan melalui mixnet Nym, dan melindungi data pengguna di lapisan aplikasi melalui kredensial pribadi Nym.

Apa itu Mixnet Nym?

Mixnet Nym adalah jaringan komputer terdesentralisasi yang tersusun dalam 3 lapisan. Lalu lintas komunikasi pengguna dikirim melalui jaringan itu dan dibungkus dalam beberapa lapisan enkripsi menggunakan format paket SPHINX yang membuat setiap bagian data yang melewati mixnet terlihat persis sama.

Di setiap lapisan mixnet, lalu lintas internet pengguna bercampur dengan lalu lintas orang lain, dan metadata yang secara unik mengidentifikasi komunikasi unik seperti alamat IP.

Dengan begitu, arus komunikasi pengguna "hilang di tengah keramaian" sehingga sulit dilacak dan tidak hanya konten tetapi juga meta-data pesan pengguna yang dilindungi dan bersifat pribadi.

Nym hadir untuk menyelesaikan salah satu masalah keamanan internet, Jumlah pengguna internet global mencapai 4,5 miliar pada Januari 2020. Hal itu membuat semakin banyak orang, perusahaan, dan organisasi yang merasa dimata-matai dan tidak nyaman dengan cara data mereka digunakan di Internet.

Harga NYM Token

Berdasarkan data Coinmarketcap, Rabu, 20 April 2022, harga NYM adalah Rp 23.529,73 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 690.336.569.968.

NYM turun 5,54 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 2843 dengan data kapitalisasi pasar tidak tersedia. NYM token memiliki jumlah maksimum sebanyak 1 miliar NYM token.

 

3 dari 4 halaman

Mengenal WOZX Coin Token Kripto Milik Salah Satu Pendiri Apple

Sebelumnya, Efforce (WOZX) adalah token cryptocurrency asli dari platform efisiensi energi Efforce. Diluncurkan pada Desember 2020, proyek dan token ini adalah gagasan Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple.

Dilansir dari Coinmarketcap Rabu, 6 April 2022, tujuan utama dari Efforce adalah untuk mendemokratisasikan industri efisiensi energi, yang hingga hari ini masih menghadapi masalah keuangan dan jangkauan global.

WOZX Coin berfungsi sebagai media di mana penghematan energi yang dibuat pada platform Efforce diberi token untuk digunakan oleh setiap pengguna.

Pendiri Efforce

Sesuai dengan namanya, (WOZX) didirikan dan dikembangkan oleh Steve Wozniak, sang maestro IT yang dikenal di seluruh dunia karena ikut mendirikan Apple bersama Steve Jobs. 

Wozniak telah menyatakan pada saat itu, salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan efisiensi energi dalam teknologi yang sedang berkembang, dengan Apple akan fokus pada mesin yang lebih kecil dan lebih efisien.

Efforce melanjutkan etos itu, dengan siaran pers resmi saat peluncuran yang menggambarkan produk tersebut sebagai “platform terdesentralisasi pertama yang memungkinkan setiap orang untuk berpartisipasi dan mendapatkan keuntungan finansial dari proyek efisiensi energi di seluruh dunia, dan menciptakan perubahan lingkungan yang berarti.”

Adapun pendiri perusahaan lainnya Jacopo Vanetti dan Andrea Castiglione yang memiliki pengalaman lebih dari satu dekade di industri efisiensi energi.

4 dari 4 halaman

Keunikan

Sebagai salah satu pendiri, Visetti menyatakan, proposisi bisnis inti Efforce adalah untuk memungkinkan peserta menghasilkan uang sambil mengembangkan dan berkontribusi pada inisiatif efisiensi energi hemat lingkungan.

Sebagai bentuk pasar untuk industri, Efforce bertujuan untuk menyatukan para pelaku pasar tersebut dan menggunakan teknologi terdesentralisasi untuk menyelesaikan masalah dengan ekosistem efisiensi energi saat ini.

Blockchain, misalnya, akan digunakan untuk mencatat pencapaian penghematan energi yang nyata, yang kemudian diberikan sebagai kredit dalam megawatt untuk dijual atau dikonsumsi.

Efforce juga bertindak sebagai konsultan, memandu proyek melalui berbagai tahap pengembangan dan pendanaan saat menggunakan platform. Adapun kripto WOZX melangkah lebih jauh untuk memperkenalkan industri pada teknologi kriptografi dan pembayaran terdesentralisasi.

Token EFFORCE (WOZX) adalah cryptocurrency standar ERC-20 dengan batas tetap di Ethereum untuk digunakan dan diperdagangkan secara bersamaan dengan platform efisiensi energi Efforce.

Pada saat peluncuran ada sebanyak 100 juta WOZX dibuat dan pasokan tetap pada 100 persen dari alokasi awal. Dari 100 juta, 45 persen token akan dialokasikan melalui penempatan pribadi.

Kemudian 20 persen digunakan untuk Efforce sendiri, 20 persen lainnya untuk insentif pertambangan dan 15 persen sisanya untuk kegiatan ekosistem dan konsultasi.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.