Sukses

[Terima Kasih 2013] Tim Hembring, Sahabat Setiaku di SMA

Setiap ungkapan memiliki makna. Tetapi, makna itu dapat diinterprestasikan secara berbeda-beda, tergantung sudut pandang yang diterapkan.

Citizen6,Jombang: Setiap ungkapan pasti memiliki makna. Tetapi, makna itu dapat diinterprestasikan secara berbeda-beda, tergantung sudut pandang yang diterapkan. Seperti halnya ucapan "Terima Kasih", banyak makna yang terkandung di dalamnya. Apalagi di pandang dari segi keyakinan, ucapan terima kasih merupakan bentuk syukur kepada Tuhan atas kenikmatan yang telah dianugrahkan.

Ucapan terima kasih juga merupakan perwujudan sebuah penghargaan dan penghormatan kepada orang lain yang telah berjasa pada kehidupan kita, termasuk di dalamnya terdapat rasa syukur kita kepada-Nya.
    
Berkaitan dengan hal itu, berikut adalah sebuah cerita singkat mengenai ungkapan terima kasih kepada sahabat. Di Kecamatan Mojoagung Jombang terdapat lembaga pendidikan, yakni SMAN 1 Mojoagung. Dalam sebuah lingkup sekolah terdapat barbagai karakter siswa. Istimewanya adalah terdapat sebuah tim yang bernama Tim Hembring. Tim ini tidak mencari sensasi untuk mengejar kepopuleran, namun tim tersebut berdiri mengatasnamakan nurani dalam sebuah persahabatan.

Setiap orang yang tergabung dalam tim tersebut memiliki penguasaan pada salah satu bidang study. Ketika salah seorang di antaranya kurang dapat menangkap pelajaran dengan baik, maka sahabat yang lain akan menjelaskannya hingga memahami pelajaran yang diberikan.  

Begitu pula, ketika ada salah seorang sahabat di tim tersebut bersedih. Tim Hembring akan menghiburnya dengan  menciptakan sebuah lagu dengan mengaransemen lirik. Begitu pula saat kelulusan tiba. Ketika satu di antaranya memutuskan untuk mengambil kuliah di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dan akhirnya dinyatakan lulus lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), para sahabat yang ada dalam Tim Hembring memberikan support dan mendoakannya selalu sukses.

Dari cerita tersebut betapa berharganya orang-orang terdekat kita. Mereka menyayangi dan berusaha menjadi yang terbaik untuk sahabat yang disayangi. Semoga dari cerita ini ada sedikit pelajaran hidup yang bisa diambil, yaitu kita bukan hidup untuk diri sendiri, namun hidup akan lebih indah jika kita hidup untuk orang lain. (mar)

Penulis
Yunie Kartika Sari B C
Semarang,yuniekartixxx@gmail.com


Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.