Sukses

50.400 Paket Superqurban Disalurkan ke Pulau Terluar

Untuk ketiga kalinya Rumah Zakat berpartisipasi menyukseskan Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara bersama Kemenko Kesra.

Citizen6, Jakarta: Untuk ketiga kalinya Rumah Zakat (RZ) berpartisipasi menyukseskan Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara bersama Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra).

Pelepasan peserta ekspedisi yang berlangsung pada Rabu 28 Agustus 2013 di JITC II Tanjung Priok tersebut dilepas oleh Menteri Kabinet Indonesia II Kordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono.

"Kami akan senantiasa konsisten mendukung dan mensukseskan ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara ini," ujar Chief Executive Officer RZ Nur Efendi. Ekspedisi yang diikuti oleh 168 orang menggunakan KRI Banda Aceh 953 ini merupakan kegiatan koordinasi Kemenkokesra dengan berbagai pihak.

Ekspedisi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau terluar Indonesia. Untuk menyukseskan visi tersebut, RZ berkontribusi menyalurkan 25.200 kaleng kornet kambing, 25.200 kaleng kornet sapi, 12.000 kaleng kornet siaga gizi serta 6000 buku agama. Dalam ekspedisi yang dilaksanakan selama 25 hari ini akan menyusuri 7 pulau terluar di wilayah Indonesia Timur. Perjalanan akan dimulai dengan mengunjungi Pulau Kayuwadi, Pulau Alor, Kupang, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Sumba dan terakhir Pulau Komodo. (Diki Taufik Sidiq/Mar)

Diki Taufik Sidiq adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini