Sukses

7 Aktor Korea Sukses Ini Memulai Karier Sebagai Figuran, Ada Byeon Woo Seok

Berikut 7 aktor korea yang sukses yang memulai karier dengan peran-peran kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Para pencinta drama Korea (drakor) pasti sudah tidak asing dengan nama-nama besar seperti Kim Seon Ho, Jung Hae In, Nam Joo Hyuk, serta yang saat ini sedang ramai dibicarakan yaitu Byeon Woo Seok

Namun, apakah kamu tahu bahwa ternyata mereka tidak mendapatkan kesuksesan dengan cara yang instan? Seperti pepatah “berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian,” saat ini para aktor tersebut telah berhasil meraih sukses setelah dahulu bersusah payah.

Sebelum mendapatkan tawaran pemeran utama dalam berbagai drama atau film, para aktor ini memulai perjalanan karier dari peran figuran terlebih dahulu. Meskipun perjalanan yang dilalui tidak instan, kegigihan serta semangat membawa nama mereka semakin besar dalam dunia akting.

Berikut 7 aktor korea yang sukses yang memulai karier dengan peran-peran kecil.

1. Kim Seon Ho

Kim Seon Ho memulai kariernya sebagai aktor teater pada tahun 2009 dan debut di televisinya pada tahun 2017. Saat itu dirinya membintangi drama KBS yang berjudul Strongest Deliveryman dan Good Manager.

Pria kelahiran 1986 ini mulai menarik perhatian banyak penonton setelah membintangi drakor hits seperti 100 Days My Prince, Welcome to Waikiki 2, dan reality show 2 Days and 1 Night.

Kemudian, namanya pun menjadi pembicaraan global tatkala dirinya berperan sebagai Han Ji Pyeong dalam drama Start-Up. Kim Seon Ho pun mendapatkan peran utama pertamanya pada drama Hometown Cha-Cha-Cha dan menjadi lawan main dari aktris Shin Min Ah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Park Hyung Sik

Park Hyung Sik merupakan mantan idol KPop yang saat ini sudah beralih menjadi aktor sepenuhnya. Sebelum mendapatkan peran utamanya, mantan anggora grup ZE:A ini pernah bermain sebagai peran pendukung di drakor The Heir dan Foolish Mon. 

Peran penting pertamanya dia dapatkan pada tahun 2015 lewat drama High Society. Hingga pada akhirnya namanya populer secara global lewat drama-drama hits seperti Hwarang, Strong Woman Do Bong Soon, dan Happiness.

3. Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk merupakan aktor Korea yang saat ini sangat populer secara global. Dua drama terbarunya yang sangat populer yaitu Start-Up yang diperaninya bersama Suzy dan Kim Seon Ho, serta Twenty Five Twenty One yang dibintanginya bersama Kim Tae Ri.

Dengan kemampuan akting yang mengesankan, dirinya telah membintangi sederet drakor populer seperti menjadi atlet dalam Weightlifting Fairy Kim Bok Joo hingga jurnalis putus asa di The Light in Your Eyes.

3 dari 4 halaman

4. Byeon Woo Seok 

Baru-baru ini Byeon Woo Seok berhasil menarik perhatian penggemar drakor lewat perannya dalam serial Lovely Runner. Dirinya memulai debut sebagai aktor pada tahun 2016 lewat drakor tvN yang berjudul Dear My Friends, serta peran kecil sebagai mantan kekasih IU di drama Moon Lovers.

8 Tahun berlalu, Woo Seok memainkan peran demi peran hingga berhasil mendapatkan peran utama pertamanya pada drama Lovely Runner bersama Kim Hye Yoon. Drama yang masih on going ini pun digemari oleh banyak penonton, terutama penonton internasional.

5. Jung Hae In

Jung Hae In memulai debutnya pada tahun 2013 lewat drama berjudul Bride of the Country. Sejak itu, aktor tersebut telah membintangi banyak peran yang tidak biasa. Mulai dari tentara emosian di Prison Playbook hingga seorang ayah muda tunggal di One Spring Night.

Atas kerja kerasnya, lawan main Jisoo Blackpink di Snowdrop ini pun menerima Penghargaan Baeksang untuk kategori aktor paling populer pada tahun 2018. Selain itu, dia juga memenangkan Penghargaan Film Daejong ke-56 tahun 2020 untuk film “Tune In For Love” pada kategori pendatang baru terbaik.

4 dari 4 halaman

6. Kang Ha Neul

Kang Ha Neul merupakan aktor berbakat yang memulai debutnya pada tahun 2007. Salah satu yang menjadi ciri khas Ha Neul yaitu, meskipun dirinya bisa berperan sebagai orang yang hangat dan konyol, namun dia juga bisa memberikan tatapan kematian miliknya.

Aktor serba bisa ini meraih kesuksesan secara global sebab perannya dalam drakor Scarlet Heart Ryeo, When the Camellia Blooms, Midnight Runners, dan masih banyak lagi. Sedangkan yang terbaru, aktor berusia 34 tahun akan turut tampil dalam serial hits Netflix, Squid Game musim dua.

7. Hwang In Youp

Pada tahun 2020, sosok Hwang In Youp pernah menghebohkan penggemar drakor karena perannya dalam serial True Beauty bersama Moon Ka Young dan Cha Eun Woo. Banyak orang tidak menyangka bahwa dirinya merupakan pria kelahiran 1991 sebab dirinya masih sangat cocok dalam balutan seragam SMA.

Sejak itu, dia pun mendapatkan kesuksesan secara global dan mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Why Her? bersama Seo Hyun Jin. Sebelumnya In Youp pernah bermain dalam drama The Tale of Nokdu serta 18 Again.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.