Sukses

Kisah Asmara Ailee dan Kontestan Single's Inferno Choi Si Hoon, Bakal Segera Menikah

Menurut agensi Ailee, A2Z Entertainment, sang penyanyi sudah bertunangan dengan Choi Si Hoon pada Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Ailee (34) diberitakan berkencan dengan Choi Si Hoon (31) yang pernah muncul di serial pencarian jodoh Single's Inferno musim pertama. Ailee pernah memperkenalkan Si Hoon sebagai pacarnya pada Maret 2024, menurut laporan News1

Mengutip KBIZoom, Selasa (14/5/2024), agensi Ailee, A2Z Entertainment, mengungkap bahwa pasangan ini sudah bertunangan pada Maret 2024. Tapi saat itu, penyanyi tersebut tidak mengungkap identitas kekasih hatinya.

Pelantun I’ll Hold You itu sempat mengonfirmasi pada penggemar bahwa ia sedang menjalin hubungan asmara dengan seorang pengusaha non-selebritas setelah beredar rumor ia berkencan dengan seseorang. Saat itu, Ailee berkata, "Semua orang pasti sangat terkejut dengan berita mendadak tentang rumor kencan saya, tapi terima kasih banyak karena telah memberi selamat pada saya."

Ia meminta dukungan ke publik perihak hubungan asmaranya itu. "Kami berkencan dengan bahagia, jadi tolong dukung kami. Saya akan kembali dan memberi tahu Anda kabar yang lebih baik. Terima kasih," ungkapnya kala itu. 

Tapi siapa sangka, pengusaha tersebut sebenarnya Choi Si Hoon yang kebetulan memiliki restoran di Seoul. Meski ada laporan yang mengklaim bahwa Ailee berkencan dengan pacar non-selebritas, calon suaminya sebenarnya telah aktif di industri hiburan sejak 2019, membintangi drama, seperti I Started Following Romance dan Standby Curator

Menurut Hybe, para penggemar terkejut, sekaligus heboh mendengar idola mereka akan menikahi cinta dalam hidupnya. Terkait hubungan keduanya, belum ada informasi berapa lama mereka mengenal satu sama lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berencana Menikah pada 2025

Choi Si Hoon diketahui pernah mengunggah foto dirinya menghadiri konser Ailee pada Oktober 2023. Menurut A2Z Entertainment, pasangan ini berencana untuk secara resmi menikah pada 2025, tapi tanggal spesifiknya belum diungkap.

Diketahui, Si Hoon mulai berakting pada 2019 dengan membintangi drama I Started Following Romance. Kemudian, ia muncul di Cafe Kilimanjaro, Romanced, dan serial lain.

Secara khusus, ia berpartisipasi dalam serial Netflix Single's Inferno pada 2021 dan menarik perhatian dengan visualnya yang dinilai "luar biasa tampan." Sementara itu, Ailee lahir pada 1989. Ia melakukan debut aktingnya dengan drama KBS 2TV Dream High 2 pada 2012 dan memulai karier sebagai penyanyi dengan merilis single digital Heaven di tahun yang sama. 

Sejak itu, penyanyi ini mendapat cinta yang besar dari para pendengar musik dengan merilis berbagai lagu hit. Di antaranya, termasuk I Will Show You, U & I, Singing Got BetterEvening Sky, dan I Will Go to You Like the First Snow.

3 dari 4 halaman

Beyonce-nya Korea

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, 19 Desember 2019, dalam daftar vokalis wanita muda kawakan di jagat K-Pop, rasanya tak lengkap tanpa menyebut nama Ailee. Bukan hanya karena memiliki sejumlah hits ngetop, penyanyi tersebut memang memiliki kualitas vokal yang kuat dan prima.

Bahkan, tak sedikit yang menjuluki Ailee sebagai Beyonce-nya Korea Selatan. Saat jadi bintang tamu di acara radio KBS CoolFM bertajuk "Park Myung Soo’s Radio Show,' Ailee akhirnya buka suara soal julukan ini.   

Ailee mengaku tersanjung dengan julukan ini. "Saya merasa senang saat mendengar 'Beyonce-nya Korea'. Saya merasa ini adalah pujian yang bagus," kata dia.   

Hanya saja, ia merasa ada beban di balik julukan ini. "Saya ingin menjalani jalan saya sendiri, tapi karena saya mendengar 'Beyonce-nya Korea' ke mana pun saya pergi, saya merasa hidup di balik bayang-bayang seseorang," tutur sang penyanyi.

4 dari 4 halaman

Terbebani dengan Julukan

Di acara ini, Ailee juga sempat membicarakan berbagai hal pribadi. Salah satunya tentang pendapatannya. Namun, Ailee tidak secara blak-blakan mengungkap berapa besar pendapatannya. Ia justru menceritakan tentang anjing-anjing peliharaannya. 

"Saat ini, saya punya tiga anjing. Namanya Cookie, Somi, dan Kanu, dan saya memberikan mereka makanan organik. (Pendapatan saya cukup) untuk membesarkan tiga sampai sepuluh anjing. Tentu saja saya tak berencana menambah hewan peliharaan," tuturnya.

Ia juga menceritakan bahwa pendapatannya dititip pada orangtuanya yang tinggal di Virginia, Amerika Serikat. "Saya meninggalkan uang saya pada ibu saya, dan saya mengambil sebagian ketika butuh," tuturnya kala itu.

Kala itu, Ailee baru comeback dengan lagu Sweater. Ia juga sempat mengungkap makna yang terpendam di balik lagu ini. Ia berbagi, "Ada banyak orang yang kesepian dalan nuansa akhir tahun yang menyenangkan ini. Saya mengekspresikan emosi dari orang-orang tersebut. Lagu tentang merindukan seseorang yang kau cinta."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.