Sukses

Rekomendasi Baju Bridesmaid Terbaru 2024, Siap Tampil Memukau?

Saat ini sudah banyak dijual baju bridesmaid jadi dengan berbagai macam pilihan model yang dapat disesuaikan dengan selera calon pengantin. Berikut ini adalah rekomendasi baju bridesmaid terbaru 2024 agar penampilan makin cantik.

Liputan6.com, Malang Pakaian bridesmaid adalah pakaian yang dipakai oleh pendamping pengantin. Biasanya, para bridesmaid diberikan kain untuk dijahit sendiri. Tetapi, memberikan kain untuk dijahit tentu saja bisa merepotkan para calon bridesmaid. Karena itu, sebaiknya para calon pengantin memberikan pakaian jadi kepada para bridesmaid.

Saat ini, sudah banyak jenis dan model pakaian bridesmaid yang dijual di pasaran dengan desain yang indah. Berikut adalah rekomendasi pakaian bridesmaid terbaik dan terbaru untuk tahun 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Dear Lovely: Gaun Convertible Multiway

Pilih gaun bridesmaid Dear Lovely yang dapat diubah-ubah gayanya untuk tampil dengan berbagai gaya. Gaun ini dijual seharga Rp199.000 dan dapat disesuaikan dengan berbagai gaya, baik disilangkan atau diikat sesuai selera.

3 dari 16 halaman

Gelseyrooms: Gaun Panjang Jasmine

Gaun Panjang Jasmine adalah pilihan sempurna untuk bridesmaid. Dibuat dari katun poplin yang kuat dan breathable, gaun ini nyaman dipakai di luar ruangan. Desain flare lebar memberikan tampilan sederhana namun elegan. Untuk penampilan yang lebih modis, tambahkan belt pada bagian pinggang. Gaun ini dijual seharga Rp289.000.

4 dari 16 halaman

ERATO: Gaun Panjang Alexandra

Gaun bridesmaid ERATO bermodel bodycon dapat menyesuaikan lekuk tubuh, memberikan kesan ramping dan seksi. Dibuat dari bahan velvet, gaun ini memiliki tampilan yang klasik dan cocok untuk tema pernikahan classic romantic. Gaun ERATO dijual seharga Rp249.000.

5 dari 16 halaman

Lizahrani: Gaun Dewasa Jasmine

Jika Anda mencari baju bridesmaid dengan gaya vintage, gaun ini adalah pilihan yang tepat. Gaun dari Lizahrani dijual seharga Rp305.000 dan memiliki detail ruffles, obi belt, serta kombinasi brokat dan tule yang serasi.

6 dari 16 halaman

PAFON: Gaun Amelie

Gaun Amelie dari PAFON hadir dalam empat pilihan warna netral. Dengan desain yang simpel, detail kerut di perut, dan kerah halter, gaun ini akan memberikan kesan elegan. Gaun ini dijual seharga Rp388.000.    

7 dari 16 halaman

Spring Dress Miss NOMI

Gaun bridesmaid dari Miss NOMI ini terbuat dari satin. Dengan model sabrina, gaun ini akan memberikan kesan anggun dan menawan. Gaun ini tersedia dengan harga Rp335.000.

8 dari 16 halaman

One Set Celine Almahyralooks

Model baju bridesmaid dari Almahyralooks ini memiliki desain sederhana dengan satu set celana yang terdiri dari blus, outer, dan celana panjang, memberikan fleksibilitas yang lebih besar. Terbuat dari tile dan satin glossy, memberikan tampilan mewah bagi para bridesmaid. Harga set baju ini adalah Rp569.000.

9 dari 16 halaman

Set Batik Modern Tarian Mas

Gaun bridesmaid ini terdiri dari dress batik dengan outer berbordir bunga indah, serta obi belt bercorak batik yang serasi, menonjolkan nuansa etniknya.

10 dari 16 halaman

Velvet House Gaun Premium Twisted

Desain off shoulder dari Velvet House ini menampilkan kesan manis dan sederhana, sementara gaunnya memiliki gaya silang yang akan menambah kesan elegan. Gaun ini dijual dengan harga Rp148.000.

11 dari 16 halaman

Berliana Dress Turky: Gaun untuk Hijaber Modern

Gaun bridesmaid ini cocok untuk hijaber modern dengan siluet menawan dan desain lengan balon tule, memberikan kesan elegan dan feminin. Harga gaun ini adalah Rp215.000.

12 dari 16 halaman

Apa Itu Gaun Bridesmaid?

Gaun bridesmaid adalah pakaian yang harus dikenakan oleh para bridesmaid pada acara pernikahan.

 

13 dari 16 halaman

Berapa Meter Kain yang Dibutuhkan untuk Gaun Bridesmaid?

Untuk satu gaun bridesmaid, siapkan sekitar 2—3 meter kain. Pengukuran yang akurat sangat penting untuk mendapatkan gaun yang pas dan nyaman.

14 dari 16 halaman

Berapa Panjang Kain yang Dibutuhkan untuk Membuat Blouse?

Untuk menjahit blouse lengan panjang dengan ukuran S-M, Anda memerlukan 1,75 meter kain berlebar 1,15 meter. Sedangkan untuk ukuran L-XL, Anda membutuhkan 2 meter kain dengan lebar yang sama.

15 dari 16 halaman

Kain Apa yang Cocok untuk Gaun Bridesmaid?

Di pasaran, tersedia berbagai jenis kain satin berkualitas tinggi untuk gaun bridesmaid, seperti satin velvet, satin sutera, satin Roberto Cavalli, satin delustered, satin duchesse, dan banyak lagi.

 

16 dari 16 halaman

Kapan Harus Memberikan Gaun Bridesmaid?

Biasanya, calon pengantin memberikan gaun atau kain kepada para bridesmaidnya pada hari pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.