Sukses

Top 3: Cara Masak Ketan Hitam Agar Empuk Tanpa Direndam

Artikel tentang hanya 12 menit, ini cara cepat rebus ketan hitam agar empuk tanpa direndam menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Ketan hitam seringkali diolah menjadi berbagai kudapan dengan rasa manis seperti bubur ketan hitam atau bolu.

Kunci dari kelezatan ketan hitam sendiri terletak pada tekstur yang lembut. Karena itu beberapa orang akan merendam ketan hitam terlebih dahulu agar bisa empuk. Namun, proses merendam ketan hitam ini memakan waktu yang cukup lama, yakni sekitar 1-3 jam.

Meski demikian, ada cara lain dalam merebus ketan hitam agar cepat empuk dan hemat gas walau tidak perlu direndam dahulu. Cara ini dibagikan oleh salah seorang pemilik kanal YouTube Boyu's Kitchen.

Artikel tentang hanya 12 menit, ini cara cepat rebus ketan hitam agar empuk tanpa direndam menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang punya standar tinggi, 6 zodiak ini sulit dipuaskan dalam hubungan.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang profil Dean Zandbergen yang dirumorkan bakal jadi calon striker naturalisasi Timnas Indonesia.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Hanya 12 Menit, Ini Cara Cepat Rebus Ketan Hitam Agar Empuk Tanpa Direndam

 

Pertama-tama, rebus air dalam panci sampai benar-benar mendidih. Setelah itu, masukkan ketan 350 gram ketan hitam ke dalam panci tersebut untuk direbus selama 5 menit dalam keadaan panci tertutup.

Setelah dimasak selama 5 menit, matikan kompor lalu buka tutup panci sejenak. Jangan nyalakan kompor, tutup panci kembali lalu tunggu sampai setengah jam.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Punya Standar Tinggi, 6 Zodiak Ini Sulit Dipuaskan dalam Hubungan

Hubungan melibatkan interaksi yang berbeda antara emosi, keinginan, dan harapan. Meskipun beberapa individu mudah merasa puas, ada pula yang memiliki standar lebih tinggi dan kebutuhan khusus yang harus dipenuhi agar mereka merasa puas.

Dalam bidang astrologi, ada zodiak tertentu terkenal sulit untuk dipuaskan dalam hubungan, sehingga membutuhkan pasangan yang dapat memenuhi standar ketat dan memenuhi keinginan terdalam mereka. Berikut ini daftar zodiak yang sulit untuk menyenangkan dalam hubungan seperti dihimpun oleh The Signature Beauty Box.

1. Capricorn

Capricorn dikenal karena sifatnya yang ambisius dan disiplin, sering kali menetapkan standar tinggi untuk diri mereka sendiri dan orang lain. Dalam hubungan, mereka mencari pasangan yang memiliki dorongan yang sama untuk mencapai kesuksesan dan ambisi, sehingga sulit untuk menyenangkan mereka jika harapan mereka tidak terpenuhi.

Capricorn menghargai stabilitas, keandalan, dan kesetiaan, dan mereka mengharapkan hal lain dari pasangan romantisnya. Mereka tidak mudah terkesan dan membutuhkan usaha serta dedikasi yang konsisten untuk menjaga kepuasan dalam suatu hubungan.

2. Virgo

Zodiak Virgo sangat memperhatikan detail dan menyukai kesempurnaan, membuat mereka sangat sulit untuk disenangkan dalam suatu hubungan. Mereka pada dasarnya analitis, sering kali terlalu memikirkan situasi dan meneliti setiap aspek hubungan romantis mereka.

Virgo menghargai kecerdasan, komunikasi, dan organisasi, dan mereka mengharapkan pasangannya memenuhi standar ketat mereka dalam bidang ini. Mereka tidak takut untuk menyuarakan keprihatinan mereka atau memberikan kritik yang membangun, sehingga menyulitkan pasangannya untuk memenuhi harapan mereka.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Profil Dean Zandbergen yang Dirumorkan Bakal Jadi Calon Striker Naturalisasi Timnas Indonesia

Beredar rumor striker Sparta Rotterdam, Dean Zandbergen akan menjadi calon striker naturalisasi Timnas Indonesia. Isu tersebut menguak setelah Dean diketahui melakukan video call dengan Tenaga Ahli Kemenpora, Hamdan Hameden. Tak hanya itu, ia juga diketahui sudah mengikuti akun Instagram resmi PSSI.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong memang masih gencar melakukan proyek naturalisasi pemain.

Lahir di Belanda pada 5 September 2001, pemain berusia 22 tahun itu memiliki darah Indonesia dan bermain untuk klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Belanda. Ia memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Jakarta. 

Profil Dean Zandbergen

Berikut adalah profil singkat mengenai Dean Zandbergen:

Sejak usia muda, Dean Zandbergen telah menimba ilmu bersama beberapa tim junior dan klub di Belanda:

  • TOGB Berkel (Tim Junior): Dean memulai karier sepakbolanya bersama tim junior TOGB Berkel.
  • Excelsior: Setelah itu, Dean membela sejumlah tim muda seperti Excelsior.
  • Barendrecht U-19
  • Westlandia U-21
  • Excelsior M U-21
  • TOGB Berkel (Kasta Keempat Liga Belanda): Dean bermain untuk tim yang mentas di kasta keempat Liga Belanda.
  • Sparta Rotterdam U-21 (Liga 3 Belanda): Pada musim panas 2023, Dean Zandbergen bergabung dengan klub Liga 3 Belanda, Sparta Rotterdam U-21. Di sini, ia mencatat tiga gol dan tiga assist dari 10 pertandingan Liga 3 Belanda 2023-2024.

Promosi ke Tim Senior

Performa apik membawa Dean Zandbergen dipromosikan ke tim senior Sparta Rotterdam, yang bermain di Liga 1 Belanda 2023-2024 atau Eredivisie. Ia menjalani debut bersama Sparta Rotterdam di Liga Belanda.

Potensi Gabung Timnas Indonesia

Shin Tae-yong berpotensi membawa Dean Zandbergen ke Timnas Indonesia, mengingat darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini