Sukses

4 Rekomendasi Drakor dengan Cerita Menyentuh, Bikin Hati Hangat

Sedang mencari drakor dengan cerita yang ringan tapi juga mengharukan? Cek empat rekomendasinya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sedang membutuhkan "pelarian" dari kesibukan atau sekadar ingin menghabiskan waktu untuk bersantai? Maka, menonton drakor (Drama Korea), bisa menjadi jalan keluarnya. Memang tidak bisa dipungkiri kalau Drama Korea telah mendapatkan popularitas luar biasa, tidak hanya Korea tapi juga di seluruh dunia.

Salah satu alasannya karena alur ceritanya yang menarik, aktor dan aktris yang pandai memainkan karakter yang mereka perankan, serta lokasi syutingnya. Bahkan, tidak jarang kita tertarik menonton drakor juga karena hidangan yang disajikan terlihat cukup enak dan menarik, ya.

Meskipun banyak K-drama yang terkenal dengan tema romantisnya, tapi ada juga drakor dengan tema keluarga yang bisa ditonton dari segala usia, lho. Drama ini biasanya menawarkan narasi yang mengharuskan karena berpusat pada hubungan keluarga, persabatan, atau kegalauan pribadi untuk mencapai cita-citanya. 

Alhasil bisa menjadikan rekomendasi drakor yang sempurna untuk Anda yang sedang mencari hiburan dengan tontonan yang begitu hangat.

Baik Anda sedang ingin tertawa atau menyaksikan momen yang menyentuh hati, dilansir dari Herzindagi, Jumat (1/3/2024), ini dia daftar drakor populer yang bisa meninggalkan kesan mendalam:

1. Hi Bye, Mama!

Hi Bye, Mama! dibintangi oleh Kim Tae Hee, Lee Kyu-hyung, dan Go Bo-gyeol sebagai pemeran utama. Drakor ini menceritakan tentang hantu seorang wanita yang mendapatkan kesempatan hidup kedua selama 49 hari. Kemudian, dia muncul kembali di depan suaminya yang sudah menikah laki serta putri semata mayang mereka. 

Hi Bye, Mama! bisa Anda tonton di Netflix dan memiliki 16 episode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Reply 1988

Selanjutnya ada drakor yang mungkin semua orang sudah menontonnya. Ya apalagi kalau bukan drama Korea populer Reply 1988 yang merupakan series ketiga dari serial populer TVN 'Reply' seperti Reply 1994 dan Reply 1997. Maka tidak mengherankan bila Reply 1988 menjadi salah satu drakor terpopuler yang digandrungi semua pencinta drama Korea.

Salah satu alasannya karena ceritanya bisa membangkitkan nostalgia dan kehangatan keluarga yang membuat kita sebagai penonton berempati. Menceritakan tentang saudara kandung yang selalu tertinggal satu sama lain, atau sahabat yang sudah seperti keluarga.

Drama ini dibintangi oleh Lee Hye-ri, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, Park Bo-gum, dan Lee Dong-hwi sebagai pemeran utama. Nah, ada 20 episode yang bisa Anda tonton di Netflix dan Vidio.

3 dari 4 halaman

3. Hospital Playlist

Rekomendasi drakor selanjutnya adalah Hospital Playlist. Dibandingkan dua drakor lainnya, drama Korea ini mengambil tema seputar rumah sakit dan medis tapi dikemas sebagai cerita slice of life yang wajib ditonton.

Oleh karenanya, menonton K-Drama yang satu ini bisa menjadi cara ideal untuk menjalin ikatan dengan keluarga selama liburan. Meskipun berlatar rumah sakit, serial ini berhasil membangkitkan semangat Anda.

Semua itu berkat eksekusi dan alur cerita yang luar biasa. Penggambaran lima sahabat dokter dengan indah menyoroti pentingnya persahabatan, menambahkan sentuhan indah pada jalan cerita.

Anda dapat menonton Hospital Playlist di Netflix. Bahkan, Hospital Playlist sendiri memiliki 2 season yang masing-masing memiliki 12 episode.

4 dari 4 halaman

4. My Father is Strange

Rekomendasi drakor terakhir yaitu My Father is Strange. Ceritanya akan mengikuti kisah mengharukan dari sebuah keluarga biasa di Korea Selatan, yang hidupnya berubah ketika seorang aktor terkenal memasuki kehidupan mereka dan mengaku sebagai putra dari keluarga tersebut.

Saat keluarga melewati berbagai tantangan dan konflik, mereka mempelajari arti sebenarnya dari cinta dan hubungan keluarga, serta belajar banyak hal setelah aktor tersebut bergabung dengan keluarga. Dengan perpaduan humor, drama, dan momen menyentuh hati, drama Korea ini berhasil memikat penonton dari segala usia.

Anda dapat menonton My Father is Strange di Viki dan Amazon Prime Video. Lalu dibandingkan dengan yang lain, My Father ini memiliki episode terbanyak yaitu 52 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.