Sukses

Berdasarkan Zodiak, Beginilah Kesibukan Anda Ketika Mempersiapkan Pernikahan

Seperti apa Anda saat menikah nanti? Coba cocokkan dengan zodiak Anda di sini.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan memang menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Momen spesial sekali dalam seumur hidup bisa menjadi impian bagi beberapa orang. Termasuk bagi para perempuan, dipersunting lelaki idaman pasti rasanya begitu membahagiakan. Terlepas dari nanti, apakah Anda akan mengadakan pernikahan dengan meriah, atau justru malah pernikahan yang sederhana.

Apapun model pernikahan Anda kelak, hal yang paling penting adalah acara sakral tersebut harus menjadi sesuatu yang manis dan tidak terlupakan. Nah, apakah Anda sendiri pernah membayangkan seperti apa menjadi pengantin nanti? Pernah kepikiran tidak, seperti apa ya, diri Anda menjadi pengantin kalau berdasarkan zodiak? Penasaran? Dilansir dari Bride, ini dia ulasannya!

1. Virgo

Tidak bisa dipungkiri kalau Virgo adalah seorang perencana ulung, jadi saat merencanakan hari besar mereka, terutama acara pernikahan, mereka akan benar-benar melakukannya dengan sangat profesional. Menurut pendapat pakar astrologi Kristin West, Virgo mampu mewujudkan begitu banyak hal yang sering kita anggap sebagai "pengantin yang sempurna". 

Selain itu, mereka juga akan selalu mencari cara yang terbaik dari yang terbaik. Karena mereka juga sangat memahami selera dan standar mereka juga tinggi, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk merencanakan pernikahan sendiri. 

2. Leo

Pengantin berzodiak Leo, pasti menginginkan para tamu yang hadir akan terpesona dalam pernikahan mereka. Jadi, mereka akan mempersiapkan acara dengan sebaik-baiknya dan harus sempurna. Mulai dari gaun, ambience, hingga seluruh acara resepsi. Jika Anda seorang pengantin Leo, mungkin ada baiknya "berinvestasi" di photobooth atau stan foto pada acara pernikahan, karena setiap tamu pasti ingin berfoto dengan Anda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Scorpio

Orang-orang Scorpio memang sering dikenal cuek dan tidak menyukai spotlight. Hal ini juga yang memengaruhi calon pengantin Scorpio dalam mengambil keputusan. Biasanya, mereka akan memilih pernikahan yang bersifat private dan intim sehingga acara tersebut hanya terfokus pada dirinya dan pasangan. Selain itu, karena Scorpio diperintah oleh Pluto, maka suasana pernikahan yang cocok bagi mereka berada di sekitar alam, seperti dekat sungai, tepi laguna, atau air terjun.

4. Taurus 

Si Taurus paling benci jika diburu-buru oleh waktu dan keadaan. Jadi, saat mempersiapkan pernikahan, dia membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya. Untuk itu, hal yang terbaik baik Taurus adalah memilih wedding planner yang sabar, baik hati, serta menerima keputusan mereka yang pelan-pelan.

Dikarenakan Taurus juga seorang tradisionalis, biasanya mereka lebih cocok untuk pernikahan tradisional dan tidak terlalu bermewah-mewahan. Pernikahan di tempat ibadah rasanya juga sudah cukup bagi mereka.

5. Libra 

Di antara zodiak lainnya, Libra memang dikenal paling romantis. Acara pernikahan tidak terlalu membuat mereka pusing, karena bagi mereka pernikahannya sudah sah dan tercatat rasanya sudah cukup. Apalagi dia begitu menghormati hukum dan aturan, termasuk mementingkan kesenangan pasangannya. Mereka juga mengharapkan para tamu bisa menyumbangkan sesuatu pada saat acara pernikahan sebagai hadiah pernikahan.

3 dari 4 halaman

6. Gemini

Karena Gemini diperintah oleh planet Merkurius, planet komunikasi, mereka mungkin akan memberikan perhatian lebih pada semua aspek, dalam perencanaan pernikahan. Maka dari itu, mereka akan sangat sibuk dan "bawel" pada undangan acara, susunan acara, dan petugas pernikahan. Mereka pun akan sangat gugup saat di acaranya dan ingin semuanya berjalan sempurna dan baik. 

7. Aries 

Aries dikenal dengan zodiak fire sign yang berani, suka berpetualang, serta individualis. Maka tidak mengherankan, bila pengantin Aries akan mengucapkan sumpah mereka sebelum terjun payung dari pesawat, mereka pasti akan melakukannya. Cara berpikirnya yang susah ditebak, mereka akan mempersiapkan pernikahan dengan caranya sendiri. Salah satunya dengan membuat acara pernikahan non-tradisional yang sesuai dengan kemauan mereka.

8. Cancer 

Calon pengantin berzodiak Cancer tidak terlalu ambil pusing dalam mempersiapkan pernikahan mereka. Bahkan mengadakan acara di halaman belakang rumah rasanya sudah cukup dan cocok bagi Cancerian. Bahkan, bisa jadi mereka akan membuat acaranya begitu personal dengan membuat sendiri semua hidangan untuk para tamu. Pengantin Cancer juga menyukai tradisi dan acara agar tetap sederhana, jadi pada saat pernikahan, mereka mungkin akan merencanakan momen untuk menghormati kerabat yang telah meninggal.

4 dari 4 halaman

9. Pisces

Saat menikah, pengantin Pisces senang membuat acaranya yang sinematik seperti di film-film. Jadi, acara tersebut berkesan spesial dan memang dibuat khusus untuk mereka. Jika Anda seorang Pisces, coba menyewa wedding planner yang bisa memberikan Anda ruang untuk mengekspresikan dan mewujudkan keinginan Anda.

10. Aquarius 

Bukan menjadi hal yang aneh bagi pengantin Aquarius jika merasa sedikit tidak nyaman saat mengadakan upacara pernikahan konvesional. Sebab, mereka dikuasai oleh Saturnus dan Uranus, yang membuat mereka ingin melampaui ekspektasi serta ingin menciptakan kejutan. Oleh karenanya, mereka ini ingin membuat pernikahan yang besar dan mewah, agar semua teman dan kerabat bisa diundang ke pesta pernikahan.

11. Capricorn 

Capricon senang dengan gedung tertinggi atau cukup mengadakan pernikahan di kota tempat tinggal. Mengadakan pernikahan di malam tahun baru akan menyenangkan pengantin wanita berzodiak Capricorn. Mereka juga memiliki keanggunan tapi tetap terlihat bersahaja di hari pernikahannya. 

12. Sagitarius 

Mengingat Sagitarius menyukai petualangan dan seorang petualang, tidak mengherankan mereka memiliki pilihan tersendiri untuk acara pernikahan. Mereka ingin melihat para tamu bahagia dan senang di hari spesialnya. Bahkan, jika mereka mempunyai ide yang spontan di hari istimewanya, mereka tetap akan melakukan hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.