Sukses

6 Tanda-Tanda Orang Egois dan Mau Menang Sendiri, Kamu Termasuk?

Kita semua bertemu dengan berbagai jenis orang dalam hidup, mulai dari individu yang seperti malaikat hingga individu yang sangat egois.

Liputan6.com, Jakarta - Kita semua bertemu dengan berbagai jenis orang dalam hidup, mulai dari individu yang seperti malaikat hingga individu yang sangat egois.

Berempati dan memperhatikan perasaan orang lain menjadi perbuatan yang tidak dimiliki semua individu. Sementara beberapa individu tidak mementingkan diri sendiri dan baik hati, beberapa lainnya memilih mementingkan diri sendiri dan egois.

Individu yang terobsesi dengan dirinya sendiri hanya mengkhawatirkan diri mereka dan bekerja hanya untuk memenuhi keuntungannya sendiri, tidak peduli seberapa besar itu menyakiti orang lain. 

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda orang egois, seperti melansir dari Times of India, Minggu (19/3/2023).

1. Mereka tidak memikirkan kebutuhan orang lain

Orang yang egois mungkin tidak memperhitungkan perasaan atau kebutuhan orang lain dan mungkin membuat keputusan atau mengambil tindakan yang hanya menguntungkan dirinya sendiri.

2. Mereka tidak berkompromi

Mereka mungkin bergumul dengan kompromi, karena mereka memprioritaskan kebutuhan dan keinginan mereka sendiri di atas kebutuhan dan keinginan orang lain, dan mungkin tidak mau menyerahkan sesuatu yang mereka inginkan demi kebutuhan orang lain. 

3. Arogansi

Orang yang egois mungkin merasa lebih unggul daripada orang lain, percaya bahwa mereka lebih baik atau lebih pantas daripada orang lain.

4. Egois

Mereka mungkin memiliki kecenderungan untuk berbicara tentang diri mereka sendiri dan pencapaian atau pengelaman mereka tanpa menunjukkan ketertarikan pada orang lain atau pengalaman mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Tidak ada rasa syukur

Orang yang egois mungkin tidak mengungkapkan rasa syukur atau penghargaan atas bantuan atau dukungan yang mereka terima dari orang lain.

Mereka selalu menganggap Anda sebagai gantinya. Mereka mungkin meminta beberapa bantuan tetapi bantuan itu tidak akan dikembalikan.

6. Mengabaikan batasan orang lain

Mereka mungkin melewati batasan orang lain atau mengabaikannya sama sekali, percaya bahwa kebutuhan dan keinginan mereka sendiri lebih penting daripada kenyamanan atau keamanan orang lain.

Mereka sebenarnya akan menekan orang untuk menjaga batasan yang mereka buat, tetapi ketika sampai pada batasan lain, mereka tidak akan peduli.

3 dari 3 halaman

Zodiak Ini Paling Gak Punya Rasa Empati

Ternyata astrologi bisa memengaruhi sifat dan karakter seseorang. Oleh karena itu, berikut beberapa zodiak yang tidak pernah peduli dan berempati dengan orang lain, seperti melansir dari Pinkvilla.

1. Aries

Dikenal individu yang bersemangat, berapi-api dan mendominasi, Aries juga dikenal kurang memiliki empati.

Mereka memilih menyibukkan diri agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Mereka bahkan hanya berhubungan dengan orang-orang untuk keuntungannya sendiri.

Pemilik zodiak ini tidak pernah bekerja ekstra untuk membantu dan membantu orang lain di sekitarnya.

2. Capricorn

Membantu orang lain dan bersimpati terhadap orang terdekat dan tersayang adalah hal terakhir dalam kamus Capricorn.

Bahkan jika Anda dalam bahaya, orang dengan tanda zodiak ini akan berdiri dan menikmati pertunjukan daripada keluar dari zona nyaman untuk membantumu.

3. Taurus

Akibat mengalami masa-masa sulit di masa lalu, para Taurus membuat dirinya kaku dan dingin. Orang-orang dengan tanda zodiak ini tidak percaya untuk menunjukkan belas kasih atau pengampunan.

Kepribadiannya yang keras kepala membuatnya percaya akan balas dendam.

Tentu saja, mereka tidak akan menyakitimu dengan sengaja, tapi mereka tidak akan pernah mau membantu orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan.

4. Sagitarius

Sagitarius seperti burung bebas yang suka mengikuti arus. Orang dengan tanda zodiak ini dianggap egois karena mereka sangat apatis terhadap kebutuhan, tuntutan, atau perasaan orang lain.

Pemilik zodiak ini tidak mau berkompromi demi orang lain dan berpotensi untuk membuang orang demi keuntungannya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.