Sukses

6 Jenis Pekerjaan yang Sesuai dengan Kepribadian Anda

Inilah jenis karier yang tepat untuk Anda berdasarkan kepribadian Anda.

Liputan6.com, Jakarta Seperti ikan yang tidak bisa memanjat pohon, seorang seniman tidak bisa diharapkan menjadi jenius dalam pelajaran matematika. Setiap individu memiliki kecenderungan dan keterampilan yang berbeda dan ada jalur karier untuk hampir semua kepribadian serta minat orang saat ini. 

Mengapa mendapatkan pekerjaan yang tidak memberi Anda kebahagiaan dan memaksakan ketakutan Anda? Ya, alangkah baiknya Anda bekerja sesuai dengan minat dan keahlian Anda. Nah, dilansir dari Times of India, inilah karier yang tepat untuk Anda berdasarkan jenis kepribadian Anda.

1. Orang yang realistis

Jika Anda memiliki sikap realistis terhadap kehidupan, maka Anda akan sempurna dalam bidang karier di mana Anda berurusan dengan tumbuhan, hewan, atau mesin. Anda bisa menjadi dokter hewan, atau melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan tumbuhan, hewan, atau apapun yang melibatkan sisi mekanik dan praktis Anda.

2. Orang yang pemikir

Jika Anda lebih banyak tentang mengerjakan ide-ide yang berbeda, mengerjakan strategi dan mencari tahu masalah secara mental maka Anda tentu saja harus dan tidak diragukan lagi masuk ke profesi yang melibatkan belajar, memecahkan masalah, dan mungkin sesuatu yang ilmiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Orang yang artistik

Mereka yang memiliki sisi artistik yang kuat dan suka melakukan aktivitas seperti drama, seni, kerajinan, musik, tari, dan menulis, harus menghindari pekerjaan yang agak repetitif atau sangat teratur. Mereka harus melihat pekerjaan di bidang kreatif masing-masing karena memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri, dan juga orisinal dan mandiri.

4. Orang yang senang membantu

Jika Anda ingin membantu orang, hewan, atau bahkan tanaman, maka Anda harus mencari pekerjaan seperti perawat, mengajar, LSM, dll. Anda juga bisa menjadi konselor yang hebat.

3 dari 4 halaman

5. Orang yang suka membujuk

Individu yang pandai melaksanakan proyek, memimpin atau membujuk orang, harus menghindari apapun yang mengharuskan mereka untuk berhati-hati, ilmiah, dan analitis. Mereka dapat memilih bisnis atau pekerjaan yang membutuhkan keterampilan kepemimpinan mereka. Mereka harus melakukan pekerjaan yang mengasah diri mereka yang energik dan ambisius.

6. Orang yang senang membuat proyek 

Mereka yang suka mengatur, adalah penggemar rutinitas dan prosedur dan orang-orang seperti itu harus masuk ke pekerjaan atau berkarier dari sesuatu yang memiliki aktivitas terstruktur. Mereka pandai menulis catatan dan angka secara sistematis.

4 dari 4 halaman

Fleksibel, 10 Pekerjaan dari Rumah Ini Tak Mengharuskanmu di Telepon Sepanjang Waktu

Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) adalah anugerah bagi banyak orang. Ini menghilangkan jam waktu perjalanan setiap minggu dan menawarkan keuntungan bagi mereka yang membutuhkan lebih banyak fleksibilitas dalam jadwal mereka.

Banyak pekerjaan jarak jauh mengharuskan pekerja berbicara di telepon sepanjang hari, yang bisa jadi monoton dan membuat frustrasi. Untungnya, ada pekerjaan dari rumah lain yang tidak mengharuskan memakai headset selama delapan jam sehari.

Berikut adalah beberapa cara hebat untuk mendapatkan uang tambahan dalam peran jarak jauh tanpa harus berbicara di telepon terus-menerus. Sebagai bonus, banyak dari posisi ini tidak memerlukan gelar sarjana. Apa saja WFH yang bisa dilakukan tanpa harus terus berbicara di telepon? Dihimpun dari Financebuzz, ini dia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.