Sukses

Mau Traveling Jadi Hemat? Cek di Sini dan Ikuti Langkah-Langkahnya!

Dengan traveling, pikiran akan menjadi segar dan mood akan meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara menghilangkan rasa penat yang mengintai dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan melakukan traveling. Dengan traveling, pikiran akan menjadi segar dan mood akan meningkat.

Akan tetapi, hal tersebut tidaklah akan tercapai apabila Anda tidak menentukan budget yang tepat. Jika Anda tidak memiliki rencana budget yang kurang matang, dompet jebol akan terasa.

Nah untuk itu, Anda perlu mengikuti tips agar traveling makin hemat di bawah ini ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Pilih Wisata Domestik

Jika budget belum bisa untuk melancong ke luar negeri, Anda bisa memilih traveling di kota terdekat dari lokasi tinggal. Di Indonesia sendiri, sudah banyak destinasi wisata yang unik nan indah.

Dengan memilih wisata domestik yang masih dekat dengan rumah tinggal, budget traveling masih bisa terkontrol dan dompet jebol akan bisa diminimalisir.

2. Riset Destinasi yang Dituju

Langkah kedua, Anda juga harus meriset destinasi wisata yang akan dituju. Melalui langkah ini, Anda akan mendapatkan gambaran seberapa besar biaya yang akan dikeluarkan selama traveling.

Anda juga perlu memastikan terlebih dahulu lokasi destinasi yang akan dituju. Baik dari akomodasi hingga pemandangan di sana agar tak menyesal.

3 dari 3 halaman

3. Susun Itinerary

Itinerary ini penting agar traveling bisa sesuai dengan budget. Jika Anda tidak menyusun itinerary secara matang, biaya traveling bisa menjadi bengkak. 

Anda bisa membuat daftar perjalanan apa saja yang akan dilakukan, mencari tahu tempat mana saja yang akan dikunjungi, dan transportasi apa yang akan digunakan.

Anda juga bisa mencari informasi dan berbagai promo yang terkait dengan penginapan agar traveling semakin murah.

4. Pesan Tiket Jauh Hari

Anda perlu memesan penginapan atau tiket transportasi yang akan digunakan, entah pesawat atau kereta dari jauh hari. Biasanya, jika Anda memesan dari jauh hari, akan ada banyak promo yang dapat digunakan.

Anda juga dapat melakukan hunting promo di beberapa marketplace yang menyediakan tiket dengan harga yang murah.

5. Hindari High Season

Anda juga harus menghindari musim liburan atau high season. Jika Anda melakukan traveling saat musim libur tiba, biaya tiket dan penginapan akan jauh lebih tinggi dari biasanya. Guna menyiasati hal tersebut, Anda bisa berlibur di tanggal low season agar traveling bisa lebih hemat.

Nah itu dia tips traveling yang tak bikin dompet jadi jebol. Anda juga bisa mencark tiket kereta atau pesawat di marketplace Selalu Ada Selalu Bisa yang menawarkan berbagai promo menarik agar traveling semakin hemat ya!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini