Sukses

Viral Pria Melamar Kekasihnya di Malam Tahun Baru Berakhir dengan Canggung

Sebuah video tiktok memperlihatkan aksi seorang pria yang melamar kekasihnya di malam tahun baru

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video TikTok yang direkam pada Malam Tahun Baru menunjukkan seorang wanita tampak malu saat pasangannya melamarnya di depan kerumunan banyak orang asing.

Menurut laporan New York Post, video yang direkam oleh seorang saksi mata dan diunggah pada hari Senin - dimulai dengan wanita tak dikenal yang berpesta di tempat terbuka di atap sebuah gedung di Hawaii. Video tersebut kemudian menunjukkan musik yang kemudian berhenti dan seorang pria mengambil mikrofon.

"OMG, mereka menghentikan seluruh pesta malam tahun baru untuk lamaran pria ini dan gadis itu tidak merasa senang," tulis saksi mata Cass di bawah videonya, yang telah dilihat lebih dari 4 juta kali.

"TUNGGU SAMPAI SELESAI," tambahnya. "Itu adalah hal paling canggung yang pernah saya saksikan."

Dalam video viral tersebut, wanita tersebut terlihat terlihat malu-malu saat dipanggil ke atas panggung oleh kekasihnya.

"Aku ingin mengatakan, aku sangat mencintaimu," kata pria itu kepada kekasihnya setelah dia dengan ragu-ragu berjalan ke arahnya.

Jelas pria itu tidak menyadari reaksi pacarnya yang dipermalukan, pria itu berlutut sebelum melanjutkan monolognya.

"Kamu adalah cinta dalam hidupku, dan maukah kamu menjadikanku pria paling bahagia di dunia?" pria itu lalu berlutut.

"Maukah Anda menikah dengan saya?"

Pertanyaan pria itu diikuti oleh kesunyian yang berkepanjangan, yang mendorongnya untuk mendesak: "Cukup jawab ya atau tidak."

"Ya ampun," jawab wanita itu dengan ekspresi tidak nyaman di wajahnya. "Ya?"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Respons warganet

Kerumunan terdengar bersorak saat wanita itu menyelipkan cincin pertunangan ke jarinya, tetapi calon pengantin baru itu kurang terkesan.

Dia kemudian tertangkap kamera bertengkar dengan tunangan barunya, terdengar: "Mengapa kamu melakukan itu?"

Warganet segera berkomentar di bawah video itu dengan pendapat mereka — termasuk banyak yang juga menyatakan keberatan mereka terhadap lamaran di depan publik.

"LIHAT. Inilah mengapa saya memberi tahu tunangan saya bagaimana saya menginginkan lamaran saya. Apakah pribadi, di depan umum, atau di depan keluarga. Ini adalah pertanyaan penting untuk ditanyakan, ”kata seorang warganet.

“Bagaimana Anda melamar harus selalu didiskusikan. Ketika Anda melamar seharusnya menjadi kejutan, ”kata yang kedua.

Yang lain menimpali, mengatakan mereka sangat membutuhkan informasi lebih lanjut tentang pasangan itu.

“Saya ingin tahu ceritanya di sini. Apakah dia tahu dia tidak akan menyukai proposal publik? Atau apakah dia pikir ini akan membuatnya mengatakan ya? Begitu banyak pertanyaan,” mereka bertanya.

Sementara itu,  sang TikTokker terpisah secara blak-blakan menyimpulkan perasaan banyak penonton setelah menonton klip tersebut, dengan menyatakan: "Rasa malu yang membekas itu nyata."

3 dari 5 halaman

3 Tips Relaksasi Sederhana untuk Mengatasi Stres

Stres merupakan pengalaman umum yang dapat terjadi pada siapa saja. Banyak individu menghadapi stres setiap hari, terutama hal-hal yang terkait dengan pekerjaan, masalah keluarga, masalah kesehatan, dan keuangan yang merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari yang secara umum berkontribusi pada peningkatan tingkat stres.

Terlebih lagi, faktor-faktor seperti genetika, tingkat dukungan sosial, dan tipe kepribadian yang memengaruhi kerentananmu terhadap stres. Hal-hal tersebut membuat Anda lebih cenderung mengalami stres daripada orang lain. Dalam mengatasi masalah ini, salah satu yang Anda perlukan adalah relaksasi.

Dilansir dari Web MD, Senin (2/1/2023), saat Anda merasa stres, tubuh akan merespons dengan melepaskan hormon yang meningkatkan tekanan darah dan detak jantungmu. Dan teknik relaksasi dapat membantu tubuhmu rileks serta menurunkan tekanan darah dan detak jantung, inilah yang disebut dengan respons relaksasi.

Berikut ini beberapa latihan relaksasi yang dapat bisa Anda coba untuk mengatasi stres, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Bernapas dalam-dalam

Salah satu cara paling sederhana untuk relaksasi adalah dengan berlatih pernapasan dalam. Anda dapat melakukan relaksasi ini hampir di mana saja, dan teknik sederhananya meliputi:

- Anda dapat duduk tenang atau berbaring dengan meletakkan satu tangan di perutmu, kemudian letakkan salah satu tanganmu yang lain di atas jantung.

- Tarik napas perlahan dan dalam sampai Anda merasakan perutmu naik.

- Tahan napas sejenak.

- Buang napas perlahan, rasakan perutmu turun.

Ada banyak jenis teknik pernapasan lain yang dapat Anda pelajari, dan tidak memerlukan banyak instruksi khusus untuk melakukannya sendiri.

4 dari 5 halaman

2. Yoga dan Taichi

Kedua teknik ini termasuk gerakan fisik dan disebut dengan gerakan meditatif untuk meredakan stres serta menurunkan tekanan darah.

Dalam yoga, Anda melakukan berbagai postur peregangan dan penguatan. Pose yang dilakukan dalam diam dan berfokus pada pernapasan saat melakukan setiap postur.

Sementara dalam taichi melibatkan gerakan lambat dan elegan seperti tarian. Teknik yang dilakukan adalah dengan bernapas dalam-dalam dan berkonsentrasi pada tubuhmu saat memindahkan berat badan Anda dari satu pose ke pose berikutnya.

Anda bisa melakukan kedua gerakan ini dengan posisi berdiri maupun sambil duduk di kursi. Sebelum mencoba mempraktekkan keduanya, Anda sebaiknya mencari pelatih profesional berlisensi yang dapat membantumu mempelajari postur dasar dan bentuk yoga atau tai chi yang paling cocok untukmu.

5 dari 5 halaman

3. Meditasi

Meditasi melibatkan pemusatan perhatian untuk membantumu merasa lebih rileks. Berlatih meditasi dapat membantumu bereaksi dengan lebih tenang terhadap emosi dan pikiranmu, termasuk yang menyebabkan stres. Sebagian besar jenis meditasi umumnya meliputi:

- Pusatkan perhatianmu agar terfokus. Anda dapat mencoba memfokuskan pada napas, objek, atau serangkaian kata.

- Lakukan di tempat yang tenang. Kebanyakan meditasi dilakukan di tempat yang sepi untuk menghindari gangguan.

- Pilih posisi yang tepat untuk Anda. Kebanyakan mengira meditasi hanya dapat dilakukan dengan duduk, tetapi dapat juga dilakukan dengan berbaring, berjalan, atau berdiri.

- Sikap terbuka, yang artinya Anda tetap terbuka terhadap pikiran yang muncul di benak Anda selama meditasi. Alih-alih menilai pikiran-pikiran yang muncul, lepaskan pikiran tersebut dan kembalikan perhatian Anda untuk berfokus.

- Bernapas santai. Selama meditasi, pastikan Anda bernapas perlahan dan tenang. Ini juga membantu Anda rileks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.