Sukses

Momen Akrab Suporter Brasil dan Korea Selatan Mainkan Tantangan Serial Squid Game

Suporter Brasil dan Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022 memainkan tantangan dalam serial Squid Game

Liputan6.com, Doha - Ketenaran serial Squid Game yang tayang di Netflix tidak perlu diragukan lagi. Serial drama survival ini bahkan memboyong enam piala Emmy Awards 2022, penghargaan TV paling bergengsi di Amerika Serikat.

Saat pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 Korea Selatan (Korsel) melawan Brasil pada Selasa dini hari waktu Indonesia (6/12), momen menarik terjadi ketika suporter kedua timnas itu tampak akrab dengan memainkan salah satu tantangan di serial Squid Game.

Saat berada di wilayah Stadion 974, Doha, terlihat pendukung Korsel dan Brasil sedang bermain gim 'Green Light, Red Light'. Permainan itu memang menjadi terkenal hingga mancanegara usai penayangan serial Squid Game pada 2021.

Cara memainkan permainan ini yaitu ada pihak yang menjadi penjaga, sang penjaga mengucapkan kalimat "mugunghwa kkoci pieot seumnida" dengan wajah menghadap ke depan dan ditutup tangan. Saat penjaga melontarkan kalimat itu, pemain lain yang ada di belakang harus melangkah maju. 

Akan tetapi, ketika penjaga menoleh ke belakang, para pemain di belakang harus berhenti dan jangan bergerak. Bila ada pemain yang ketahuan bergerak, maka dia kalah.

Melalui TikTok, akun @cearamultijogos_yt mengunggah kebersamaan sejumlah suporter Korsel bersama pendukung Brasil. Tampak pendukung Korsel yang mengenakan jersey dengan nama kapten Korsel, Son Heung Min dan temannya tengah menutup wajah dengan tangan.

Rupanya, kedua orang itu tengah berjaga dan mengucapkan kalimat "mugunghwa kkoci pieot seumnida". Suporter Brasil yang ada di belakangnya lantas melangkah maju.

Namun, saat pendukung Korea Selatan menoleh ke belakang, para suporter Brasil langsung berhenti bergerak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Interaksi Menakjubkan

Video interaksi suporter Korea Selatan dengan Brasil itu langsung mendapatkan respons positif dari warganet.

"Fans korea dan fans Brasil... interaksi mereka sangat menakjubkan, meskipun Korsel kalah melawan Brasil... orang-orang ini luar biasa..." tulis seorang warganet di kolom komentar

Sejumlah warganet juga mengomentari bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar ini nampak menunjukkan kebersamaan suporter dari kedua negara tersebut.

"Qatar menunjukkan kepada banyak orang dunia yang ideal🥰 interaksi antara semua orang dari budaya yang berbeda ini sangat menakjubkan untuk ditonton😍😍" ujar warganet lainnya.

 

@futcrunch

eating lobster in a world cup game, elite

♬ original sound - futcrunch
3 dari 4 halaman

Tanpa Alkohol pun Tetap Bisa Bersenang-senang

Qatar melarang minuman beralkohol masuk arena Piala Dunia. Aturan itu melunak dengan panitia mengizinkan pemilik tiket untuk membeli bir tiga jam sebelum pertandingan dimulai dan satu jam setelah peluit panjang.

Akan tetapi, penonton tetap tidak diperbolehkan menenggak bir di dalam stadion selama pertandingan berlangsung.

Melihat video keseruan pendukung Korsel dan Brasil yang memainkan permainan anak-anak Korea Selatan itu, warganet menyebut tanpa alkohol pun tidak masalah.

"No alcohol no problem, being fun in Qatar is a thing," kata warganet.

4 dari 4 halaman

Warganet Sebut Piala Dunia Kali Ini Menakjubkan

Dalam komentar di video unggahan akun @cearamultijogos_yt pada Selasa, 6 Desember 2022 itu beberapa warganet memuji gelaran Piala Dunia kali ini.

"Ini adalah piala dunia terbaik, memungkinkan orang dewasa untuk merasakan pengalaman anak kecil mereka," kata salah satu warganet.

"Piala Dunia terbaik yang pernah ada, semua orang bersenang-senang bersama," tulis warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.