Sukses

6 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Jadi Ayah di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pemain sepak bola terkenal akan memiliki karier yang menjanjikan, terlebih dengan gaji yang luar biasa besar bagi mereka yang berkesempatan bermain di liga besar Eropa.

Memiliki kondisi finansial yang stabil serta fasilitas mewah membuat beberapa dari mereka memilih untuk memulai keluarga di usia muda. Belum lagi bonus yang mereka dapatkan ketika berhasil membawa timnya meraih gelar juara, anak bukanlah tanggungan yang membuat mereka perlu memutar otak untuk membiayai kebutuhan.

Apabila di Indonesia umur 25-28 tahun menjadi usia ideal untuk memulai rumah tangga, pesepak bola luar negeri mungkin dapat memulainya dengan usia yang lebih muda.

Bahkan, mereka telah memiliki momongan sebelum menginjak kepala dua.

Faktor lain berupa kehidupan yang bebas dan hubungan tak terikat membuat mereka dapat memiliki keturunan sebelum mengikat janji pernikahan.

Berikut Liputan6.com himpun, pesepak bola terkenal yang jadi ayah di usia muda.

1. Jack Wilshere

Mengutip Sportskeeda, Senin (05/12), bintang timnas Inggris, Jack Wilshere, menjadi ayah di usia yang belia. Bersama sang kekasih, Lauren Neal, anak pertamanya lahir pada 29 September 2011 silam.

Saat mendengar tentang kehamilannya, Wilshere bersumpah untuk mendukung dan berdiri di sampingnya dan berada di sana untuk anak tersebut.

Pada tanggal 29 September 2011, Archie Jack Wilshere lahir, menjadikan gelandang Inggris ini sebagai orang tua pada usia 19 tahun. Kedua pasangan ini juga memiliki anak kedua, Delilah Grace Wilshere, pada 26 September 2013. Ada pun kini Wilshere telah berpisah dengan Lauren dan menikah dengan Andriani Michael, sejak tahun 2017. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

2. Phil Foden

Bintang Manchester City dan kebanggaan timnas Inggris, Phil Foden, resmi menjadi ayah ketika usianya baru menginjak 18 tahun.

Sang gelandang, yang telah membuat namanya sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Inggris, dan kekasihnya Rebecca Cooke, 18 tahun, diyakini telah menyambut seorang bayi laki-laki pada 2019 lalu.

Mengutip All Football, pemain sepak bola Liga Premier itu dikatakan senang dengan kelahiran bayinya dan membantu kebutuhan sang pacar dan buah hati. Bintang muda itu diyakini tinggal bersama orang tuangya, sementara sang pasangan tinggal bersama sang ibu.

Pada akhir 2021, terungkap bahwa pemain City itu telah membeli rumah senilai sekitar £2 juta untuk dirinya sendiri dan ibu serta ayahnya, Claire dan Phil.

Pembelian tersebut, yang mengikuti kesuksesan Foden di dunia sepakbola, membuat bintang muda itu pindah dari rumahnya yang sederhana di Stockport ke bagian Manchester selatan yang makmur.

Kepindahannya bersama orang tuanya memungkinkannya untuk menjaga kebersamaan keluarganya, yang sangat dekat dengannya, sekaligus memungkinkannya untuk melanjutkan perkembangannya di klub sepak bola. 

3 dari 6 halaman

3. Neymar

Siapa yang tak kenal Neymar Jr, bintang timnas Brasil yang namanya kerap dielu-elukan. Neymar memiliki seorang putra dengan mantan pacarnya, Carolina Nogueira Dantas, yang ia kencani selama menjadi bintang yang sedang naik daun di klub Brasil, Santos FC.

Anak sang kapten yang bernama David Luca Da Silva Santos lahir pada 24 AGustus 2011, di Sao Paulo, Brasil saat Neymar baru berusia 19 tahun saat itu.

Sementara sang pacar, Carolina Dantas, sedang belajar kedokteran pada saat itu dan baru berusia 17 tahun ketika dia melahirkan anak mereka.

Kini, meskipun Neymar dan Dantas tak bersama, Neymar diketahui cukup sering menengok dan mengunjungi sang buah hati yang kerap diunggahnya di akun media sosial pribadinya.

4 dari 6 halaman

4. Raheem Sterling

Mengutip GHGossip, pemain sayap Inggris dan Manchester City, Raheem Sterling, memiliki reputasi sebagai anak nakal. Pemain muda ini telah dua kali mendapat tuduhan perselingkuhan yang diajukan terhadapnya oleh dua wanita yang berbeda.

Bersamaan dengan reputasi badboy nya, Sterling menjadi subjek dari rumor tentang jumlah anak yang dimilikinya. Tetapi, rumor ini tidak dapat dipastikan kebenarannya karena pemain timnas Inggris ini hanya dilaporkan memiliki satu putri, Melody Rose Sterling.

Melody lahir pada 2012, ketika Raheem saat itu masih berusia 18 tahun dan terlibat hubungan singkat dengan seorang wanita. Ada pun Identitas ibunya saat ini tidak diketahui.

Di usianya yang masih muda, Sterling telah dikaruniai tiga anak dari dua hubungan yang berbeda. Sterling memiliki tiga anak -- seorang putri dan dua putra, dari dua hubungan yang terpisah. Putrinya lahir pada tahun 2012, yang berarti dia berusia 10 tahun. Ada pun dua anak lainnya jauh lebih muda.

Saat ini, Sterling menjalin hubungan dengan Paige Milan dan bersama-sama mereka memiliki dua putra. Nama putra mereka adalah Thiago Sterling, yang berusia lima tahun dan Thai-Cruz Sterling, yang berusia tiga tahun.

5 dari 6 halaman

5. Eden Hazard

Di usianya yang ke-14, bintang pesepak bola Eden Hazard bertemu dan jatuh cinta dengan Natasha Van Honacker.

Mengutip Standard Media, sang kapten timnas Belgia ini dikaruniai anak pertama mereka, Yannis Hazard pada 19 Desember 2010, ketika pesepakbola Belgia ini baru berusia 19 tahun. Pasangan kekasih masa kecil ini menikah pada bulan April 2012, dan sekarang memiliki tiga anak bersama.

Di tahun 2013, putra kedua mereka, Leo, lahir yang berjarak 3 tahun dari sang kakak. Disusul dengan anak ketiga mereka, Samy, yang bertaut 2 tahun lebih muda, pada bulan September 2015.

Hazard berasal dari keluarga pesepakbola, dengan kedua orang tuanya serta tiga adik laki-lakinya semuanya terlibat dalam pertandingan. Mempertimbangkan hal ini, tidak mengherankan jika anak-anaknya sendiri akhirnya menjadi pemain professional karena telah mewarisi gen sang ayah. 

6 dari 6 halaman

6. Anthony Martial

Pemain timnas Prancis yang tak berkesempatan mengikuti laga Piala Dunia 2022 ini memiliki dua anak dengan istrinya, Samantha Martial. Mereka memiliki dua anak perempuan bersama, Peyton dan Toto Martial.

Bintang Manchester United ini bertemu Samantha ketika dia baru berusia 17 tahun, dan setelah setahun bersama, Samantha mengandung anak pertama mereka, Peyton, dan Martial menjadi seorang ayah ketika dia baru berusia 19 tahun.

Sayangnya, hubungan bahagia itu tidak bertahan lama. Martial dikabarkan tidak setia dalam pernikahannya dan pasangan ini tak lagi bersama, mengakhiri hubungan yang berlangsung selama empat tahun.

Nama Martial kemudian memanas ketika ia menjadi intim dengan mantan kontestan X Factor, Emily Wade, di Paris setelah mengatakan kepadanya bahwa dia masih lajang, meskipun sudah menikah dan menjadi seorang ayah pada saat itu.

Sementara itu, sang mantan istri, Samantha, percaya bahwa Manchester United bersalah atas kegagalan pernikahan mereka. Dia mengatakan bahwa kepindahan Martial ke klub menghancurkan hidupnya, karena ketenaran dan uang yang tiba-tiba mengubah suaminya, yang bukan lagi pria yang dulu dia kenal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS