Sukses

Viral, Kamaludin si Bocah Thailand Sudah Prediksi Jepang Tumbangkan Jerman di Piala Dunia 2022

Aksi bocah asal Thailand bernama Kamaludin kembali viral di Twitter usai berhasil menebak dengan benar, siap pemenang pertandingan antara Arab Saudi vs Argentina serta Jepang dan Jerman di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Im Kamaludin, seorang bocah asal Thailand kembali viral di media sosial Twitter. Penyebabnya viralnya Kamaludin karena adanya unggahan video dari warganet, Rabu, 23 November 2022, yang memperlihatkan aksi bocah lelaki ini memprediksi pemenang pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2022

Dalam video yang memperlihatkan Kamaludin makan astor tersebut, ia diberikan pilihan untuk memakan dua kudapan yang ada di piring. Dalam video pertama terlihat dua buah piring yang berisi astor namun ada bendera Saudi Arabia dan juga Argentina di dekat masing-masing piring.

Video pertama menunjukkan bocah Thailand ini mengambil astor dari piring yang ada bendera Arab Saudi-nya. Lantas, aksi Kamaludin ini digadang-gadang sebagai sebuah prediksi yang berhasil menjadi nyata.

Pasalnya, sesuai prediksinya, Arab Saudi berhasil menumbangkan Argentiga 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung, Selasa, 22 November 2022. 

Bukan hanya memprediksi pertandingan antara Arab Saudi vs Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar, Kamaludin juga berhasil menebak pemenang pertandingan antara Jepang vs Jerman, Rabu, (23/11/22) malam .

Entah hanya kebetulan belaka atau memang jago memprediksi, aksi Kamaludin yang memprediksi secara akurat ini membuat warganet menjuluki bocah Thailand itu dengan sebutan Lord Kamaludin.

Pernah Viral di TikTok

Sosok Im Kamaludin bukan sekali ini saja viral di media sosial. Seorang warganet kedapatan pernah mengunggah video Kamaludin di TikTok.

Dalam video viral tersebut, Kamaludin yang sadar bahwa dirinya sedang direkam, tiba-tiba mengacungkan jari tengah ke hadapan kamera.

Bukan bikin kesal, aksi tengil yang dilakukan Kamaludin ini justru mengundang gelak tawa, hingga warganet mencari tahu asal muasal bocah ini dan memberinya julukan sebagai Buronan Internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sering dikira Orang Indonesia

Orang Thailand dan Indonesia memang memiliki wajah yang sedikit mirip karena sama-sama berasal dari wilayah Asia Tenggara.

Kemiripan wajah orang Indonesia dan Thailand ini ternyata membuat Kamaludin kerap dikira berasal dari Indonesia.

Namun, bocah pemilik nama lengkap Im Kamaludin ini murni berasal dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

Meski kebanyakan orang Thailand menganut agama Budha, Im Kamaludin dan sang ibu ternyata memeluk agama Islam.

Kini di Thailand, sosok Im Kamaludin kian menjadi pusat perhatian. Berbagai unggahan di media sosial Facebook-nya ramai dikunjungi warganet.

Warganet Indonesia pun banyak meninggalkan komentar di unggahan Im Kamaludin. Banyak yang geleng kepala setelah melihat potret Im Kamaludin yang terkenal akan ketengilannya.

3 dari 4 halaman

Direspon Publik Figur

Viralnya nama Kamaludin dan aksi tengilnya ini mengundang banyak warganet melakukan reka ulang adegan bocah tersebut di video yang memperlihatkan aksinya mengacungkan jari tengah.

Bukan hanya dari kalangan warganet biasa, aksi tengil Kamaludin ini juga mengundang para pesohor untuk membuat reaksi dan juga reka ulang dari video viral milik Kamaludin.

Salah satunya adalah personel grup musik Kpop, Siwon dari Super Junior. Siwon Choi mengunggah editan videonya yang digabungkan dengan video Im Kamaludin di akun Twitter pribadinya.

Tak hanya Siwon, konten kreator bernama Khaby Lame pun juga meninggalkan komentar di akun Facebook milik Kamaludin.

4 dari 4 halaman

Banjir Pujian Warganet

Bocah yang selalu menunjukkan wajah datar ini viral karena aksinya yang tak sopan.Namun beberapa waktu lalu, ia menunjukkan gaya love sign ala orang Korea Selatan untuk para warganet.

Aksi dan gayanya tersebut kemudian membuatnya dibanjiri pujian oleh warganet. Sekarang ia bisa membuat banyak orang tersenyum dengan aksinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini