Sukses

6 Idol K-pop yang Meninggalkan Grup Mereka di Tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi idol K-pop tentu impian banyak orang saat ini. Karena tingginya popularitas, karier yang cemerlang dan jutaan peggemar yang siap untuk mendukung dengan sepenuh hati.

Sekarang ini industri K-pop telah tersebar luas ke seluruh dunia dengan perkembangan musik yang besar bahkan sekarang lagu-lagu K-pop memuncaki tangga lagu dunia.

Fenomena Hallyu bukan hanya terjadi dalam musik, namun juga dari segi makanan, fashion, make up, skincare dan bahkan bahasa Korea Selatan.

Perusahaan-perusaan K-pop juga telah melebarkan dan meluaskan bisnis industri musik dan artis yang mereka naungi.

Sekarang ini audisi untuk menjadi idol K-pop bukan hanya dilakukan di Korea Selatan dan negara-negara sekitarnya, sekarang ini audisi untuk menjadi idol K-pop telah tersebar secara global ke berbagai negara.

Namun dibalik kesuksesan para idol K-pop banyak ditemukan kasus para idol ini memiliki masalah dengan rekan satu grup atau dengan perusahaan.

Salah satu hal umum yang terjadi di industri K-pop adalah bahwa satu atau beberapa anggota grup idola akhirnya meninggalkan tim dan agensi mereka.

Adanya perbedaan pendapat dan aturan-aturan yang tidak sejalan membuat beberapa idola memilih untuk berhenti menjadi idol dalam sebuah grup.

Mengutip dari laman Kpop Starz, Selasa (22/11/2022) berikut enam idol K-pop yang meninggalkan grup mereka di tahun 2022:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Denise (Secret Number)

Pada 1 Februari 2022, Denise membuka akun Instagram pribadinya untuk mengumumkan bahwa kontraknya dengan agensi Secret Number, Vine Entertainment, telah berakhir.

Namun, dia tidak merinci alasan dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan label tersebut.

Sekarang dia aktif untuk membuat beberapa konten dan mengikuti challenge atau tantangan di Instagram.

3 dari 7 halaman

2. Naeun (Apink)

Hampir setahun setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan IST Entertainment, Son Naeun meninggalkan Apink pada 8 April.

Idola wanita ini mengumumkan kepergiannya di Instagram pada hari itu dan mengatakan bahwa dirinya akan menjadi Panda (penggemar Apink) mulai sekarang.

4 dari 7 halaman

3. Jiho (Oh My Girl)

Oh My Girl Jiho adalah idol KPop lain yang meninggalkan grupnya pada 2022 ini. Pada 9 Mei lalu, WM Entertainment mengungkapkan bahwa Jiho memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan perusahaan untuk meraih mimpi barunya.

Diketahui Jiho sendiri ingin mencoba untuk menjadi aktris dan memulai karier baru sebagai model yang lebih bebas daripada masih memiliki kontrak dalam sebuah grup.

5 dari 7 halaman

4. Gyuri (fromis_9)

Fromis_9 Gyuri juga menjadi bagian dari daftar idola KPop yang meninggalkan grup mereka pada tahun 2022.

Idola wanita ini keluar dari grup pada 28 Juli, sejak kontrak aslinya dengan perusahaan sebelumnya,Off the Record Entertainment berakhir dan dia belum menandatangani kontrak baru dengan PLEDIS Entertainment. Fromis_9 kini aktif dengan delapan anggota saja.

6 dari 7 halaman

5. Yedam dan Mashiho (TREASURE)

Kepergian anggota Treasure, Bang Yedam dan Mashiho, menjadi salah satu yang paling mengejutkan dan memilukan di tahun 2022 ini.

Setelah tidak aktif dalam kegiatan grup, Yedam keluar pada 8 November, untuk mengejar karier sebagai produser. Sementara Mashiho akan fokus pada pemulihan dari kondisi kesehatannya yang buruk.

Sebelumnya YG entertainment hanya mengumumkan jika kedua anggota ini hiatus dalam kegiatan aktif grup mereka.

7 dari 7 halaman

6. Jiyoon (Weeekly)

Pada 1 Juni 2022, IST Entertainment mengumumkan Jiyoon akan secara permanen mengakhiri aktivitasnya sebagai anggota Weeekly karena masalah kesehatan dan gejala kecemasan.

Namun, Jiyoon menyatakan bahwa dia dikeluarkan dari grup setelah itu. Sekarang Weekly aktif sebagai grup tanpa Jiyoon di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.