Sukses

Ini 8 Makanan Favorit Lionel Messi, Salah Satunya Es Krim

Berikut makanan favorit Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sepak bola, Lionel Messi kini tengah menjadi soroton seusai kembali untuk membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Sebelumnya, Messi pernah berhasil membawa Timnas Argentina ke babak final Piala Dunia 2014.

Pria berusia 35 tahun ini telah membela Timnas Argentina sejak 2006, perjalanan karir selama 16 tahun ini tentu ada beragam makanan yang dikonsumsi untuk menjaga stamina serta ketahanan ototnya.

Tak hanya itu, pola hidup yang dijalaninya juga memastikan fisik dan kebugarannya tetap terjaga termasuk asupan makanan kaya nutrisi.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut sederet makanan favorit Lionel Messi, kapten dari Timnas Argentina.

1. Ayam Panggang dengan Olesan Minyak Zaitun dengan Bertaburan Sayur

Lionel Messi menjaga pola makannya tetap sehat dengan lima komponen utama yakni air putih, minyak zaitun, gandum utuh serta buah dan sayuran segar.

Seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Lionel Messi menyukai masakan ayam panggang bertabur sayuran. Atlet asal Argetina ini menggemarinya karena lezat dan menyediakan semua nutrisi yang diperlukan untuk diet seimbang.

Menu ini sederhana namun kaya nutrisi karena mengandung protein dari daging tanpa lemak, energi dari kentang, serta mineral dan vitamin dari sayuran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Sayuran Hijau

Karena sayuran hijau kaya akan nitrat yang bisa meningkatkan fungsi otot, tak heran bila santapan ini jadi favorit Messi. Biasanya ia menyantapnya bersamaan dengan ayam panggang.

3 dari 8 halaman

3. Kentang Panggang

Kentang panggang dipilih Messi untuk melengkapi hidangan ayam panggangnya. Jenis umbi ini menjadi bahan bakar atau sumber energi yang sehat bagi Messi.

4 dari 8 halaman

4. Pizza

Tak melulu soal makanan sehat yang kaya akan nutrisi, setelah bertanding, Messi biasanya menyantap pizza. Topping favorit roti bundar dan pipih khas Italia ini adalah keju yang berlimpah.

5 dari 8 halaman

5. Pasta

Selain pizza, Messi juga mengaku kerap makan pasta. Menurutnya, ia merupakan tipe orang yang menyukai makanan sederhana Italia satu ini.

6 dari 8 halaman

6. Milanesa Napolitana

Makanan khas Argentina yang juga kerap ditemukan di wilayah Italia satu ini juga kerap jadi makanan favorit Messi. Milanesa napolitana berupa steak yang diolah dengan tepung roti sehingga menghasilkan tesktur renyah, tetapi lembut di bagian dalamnya.

Biasanya kuliner Argentina ini divariasikan dengan tambahan telur goreng, saus tomat dan keju, yang disebut sebagai a la napolita.

7 dari 8 halaman

7. Pisang

Pisang dikenal karena kandungan karbohidratnya yang bisa membantu meningkatkan kadar glikogen otot. Karena itu ia menyantapnya setiap sarapan.

8 dari 8 halaman

8. Es Krim

Walaupun Messi harus menjaga bentuk tubuhnya, hal itu bukan berarti ia tidak suka makanan manis. Terkadang untuk penutup hidangannya ia menyantap semangkuk es krim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.