Sukses

10 Potret Ini Buktikan Korea Selatan Layak Disebut Negara Masa Depan

Berikut sepuluh potret yang membuktikan Korea Selatan sudah berada di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Korea selatan adalah salah satu negara maju yang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Negara ini telah menciptakan banyak inovasi teknologi yang mampu memudahkan segala aktivitas manusia.

Bicara teknologi, Samsung dan Hyundai adalah dua perusahaan teknologi asal Korea Selatan yang sudah dikenal di dunia, serta bermanfaat bagi penggunanya di seluruh dunia. 

Saking majunya, banyak inovasi teknologi yang ada di negara Kpop ini yang tidak ditemukan di negara lain.

Korea Selatan selalu mengembangkan suatu pengetahuan baru menjadi suatu hal yang sederhana namun, hal tersebut menjadi life hacks untuk kita semua.

Jika kalian mengunjungi Korea Selatan, kalian mungkin terkejut karena banyak hal unik yang mungkin tidak akan kalian temukan pada negara lain.

Mungkin saja banyak negara lain yang mengembangkan inovasi dengan cara mereka sendiri, namun Korea Selatan memiliki cara yang unik. Hal ini karena orang-orang hidup dengan berbagai cara yang berbeda yang berubah dari satu negara ke negara lain.

Kadang-kadang, perbedaan budaya dapat terlihat bermil-mil jauhnya, terlebih lagi jika kita berbicara tentang Korea Selatan. Kemajuan teknik dan teknologi di negara ini layak untuk dilihat agar banyak orang yang memahaminya.

Mengutip dari laman Bright Side, Kamis (29/09/22), berikut sepuluh potret yang membuktikan Korea Selatan sudah berada di masa depan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Perangkat disinfektan UV dipasang pada pegangan ekskalator di Seoul, Ibu Kota Korea Selatan.

3 dari 11 halaman

2. Botol air sekali pakai tidak memiliki pembungkus plastik agar mudah didaur ulang.

4 dari 11 halaman

3. Halte bus di Korea Selatan menyemprotkan air selama musim panas untuk membuat orang tetap merasa sejuk.

5 dari 11 halaman

4. Stasiun kereta api di Korea Selatan memiliki perpustakaan.

6 dari 11 halaman

5. Hotel Oakwood di Korea Selatan menggunakan kartu kunci berbahan kayu, alih-alih plastik.

7 dari 11 halaman

6. Isi di kulkas yang ada di Korea Selatan disusun berdasarkan jenis, merek, dan harga sehingga memudahkan bagi orang yang ingin membeli minuman.

8 dari 11 halaman

7. Korea Selatan membangun tangga di pepohonan.

9 dari 11 halaman

8. Set hadiah lezat di Korea Selatan memudahkan siapa pun yang ingin memberikan hadiah berupa makanan kepada orang lain.

10 dari 11 halaman

9. Kantor imigrasi di Korea Selatan dilengkapi dengan kacamata baca untuk membantu orang dengan kecatatan mata saat mengisi formulir.

11 dari 11 halaman

10. Korea Selatan adalah rumah untuk hotel kapal pesiar pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.