Sukses

10 Idol K-Pop dengan Visual Natural Tanpa Operasi Plastik

Ada banyak idola K-pop yang diketahui tidak menjalani operasi plastik namun tetap tampil memukau. Deretan idol di bawah ini sudah mendapatkan anugerah ketampan dan kecantik yang natural.

Liputan6.com, Jakarta Operasi plastik sudah menjadi hal yang lumrah di Korea Selatan, bahkan Korea Selatan terkenal sebagai negara dengan angka operasi plastik terbanyak di dunia.

Kebiasaan masyarakat yang senang melakukan operasi plastik ini sudah menjadi hal normal dan dianggap sebagai gaya hidup. Korea Selatan juga disebut-sebut sebagai negara pertama yang mempopulerkan dan menjadi pusat prosedur untuk operasi plastik.

Operasi plastik ini kerap terjadi baik di kalangan non-selebriti maupun idol K-pop. Hal ini menjadi salah satu penunjang penampilan mereka di layar kaca.

Walaupun operasi pelatik sudah menjadi hal yang umum di Korea Selatan, namun, beberapa agensi masih menganggap operasi plastik adalah hal yang tabu dan jarang agensi mengakui jika idol mereka melakukan operasi plastik.

Di sisi lain, ternyata ada banyak idola K-pop yang diketahui tidak menjalani operasi plastik namun tetap tampil memukau. Deretan idol di bawah ini sudah mendapatkan anugerah ketampan dan kecantik yang natural.

Mau tahu siapa saja mereka? Melansir Channel Korea Minggu (23/10/2022), berikut adalah 10 idola K-pop yang memiliki visual luar biasa tanpa operasi plastik!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Yuna ITZY

Pada daftar pertama adalah Yuna dari girl group ITZY. Dia dikenal sebagai visual grup dan juga maknae. Jika kita membandingkan visualnya dari era pra-debutnya dengan penampilannya saat ini, tidak ada perubahan yang signifikan. Sejak dia masih kecil, Yuna telah menunjukkan kecantikannya yang alami.

Jika dilihat dekat saat melihat foto pre-debutnya saat sebelum menjadi idol, fitur wajah Yuna tetap sama dari dulu hingga sekarang yang berarti dia tidak menjalani operasi plastik. Perbedaanya hanyalah menggunakan riasan dan gaya rambut.

Mingyu SEVENTEEN

Mingyu adalah member boy group SEVENTEEN yang berada di posisi rapper utama dan merupakan face of grup. Mingyu memiliki visual yang menawan bahkan sebelum debutnya sebagai idola K-pop, dan itu dibuktikan dengan fotonya di masa lalu.

Tapi, apakah Mingyu pernah melakukan operasi plastik? Jawabannya adalah tidak. Kompilasi foto masa kecil Mingyu telah menunjukkan visualnya yang tampan secara alami. Seiring bertambahnya usia, visualnya tetap sama, bahkan terlihat lebih tampan.

Joy Red Velvet

Penggemar K-pop telah mengakui bahwa SM Entertainment dikenal dengan visual artis mereka yang luar biasa, salah satunya adalah Joy dari girl group Red Velvet. Meski dituding menjalani operasi plastik, hal tersebut tidak benar. Penampilan wajah Joy dulu dan sekarang tetap sama kecuali bentuk tubuhnya.

Joy juga mengejutkan penggemar dengan penurunan berat badannya yang sangat besar. Saat masih duduk di bangku SMA, Joy terlihat lebih menggemaskan dengan pipi tembemnya. Tapi sekarang, dia memiliki bentuk tubuh S-line yang membuat setiap wanita iri padanya.

3 dari 5 halaman

Hyunjin Stray Kids

Hyunjin Stray Kids memiliki visual yang karismatik dan garang yang membuat penampilannya terlihat semakin tampan. Sebagai visual utama dalam boy grup asuhan JYP Entertainment, telah terbukti bahwa visualnya yang memukau adalah nyata tanpa operasi apa pun.

Dari foto pra-debutnya hingga saat ini, fitur wajah Hyunjin tetap sama, terutama matanya yang mungil. Orang-orang juga memperhatikan bahwa perbedaan visualnya adalah alami, dia mengalami fase glow-up yang luar biasa.

Jisoo BLACKPINK

Siapa yang tidak tahu tentang visual Jisoo BLACKPINK yang menakjubkan? Bahkan sebelum debutnya sebagai anggota BLACKPINK, Jisoo sudah menarik perhatian karena penampilan visualnya. Apalagi kecantikannya alami tanpa operasi plastik.

Para penggemar telah membandingkan penampilan pra-debut dan setelah debutnya, dan bukti menunjukkan bahwa kecantikan Jisoo tetap sama, bahkan ketika dia tidak merias wajahnya! Nah, tidak heran bahwa Jisoo menjadi visual BLACKPINK.

Yuvin B.O.Y

Sejak Yuvin memulai karirnya sebagai anggota MYTEEN hingga debut kembali dengan B.O.Y, ia telah mendapatkan banyak perhatian karena visualnya yang menawan dan bakatnya yang luar biasa. Visualnya menggambarkan tampilan muda, murni, dan remaja yang membuatnya selalu terlihat muda.

Terlebih lagi, Yuvin tidak melakukan operasi plastik pada wajahnya. Dia selalu menjaga penampilannya. Ia bahkan sempat menurunkan 11 kg untuk persiapan comeback.

 

4 dari 5 halaman

IU

IU selalu membuat penggemar terkesan dengan penampilan akting dan menyanyinya, dia juga dipuji karena kecantikan alaminya. Beberapa orang menuduhnya menjalani operasi plastik dan injeksi pencerah kulit karena kulitnya terlihat sedikit lebih gelap aat awal debut, tapi itu semua tidak benar.

Saat pre-debut, dia sudah memiliki fitur wajah yang bagus dan kulit pucat. Tentang kulitnya yang lebih gelap saat awal debut, ternyata itu adalah konsep debut IU untuk menekankan sisi dewasanya yang menggunakan riasan yang lebih gelap.

Hani EXID

Hani dari girl group EXID selain diberkahi dengan keterampilan luar biasa, dia juga memiliki visual yang menakjubkan. Terlepas dari desas-desus bahwa dia menjalani operasi plastik di hidungnya, Hani akhirnya berbicara tentang itu dengan memamerkan foto masa kecilnya sebagai bukti penampilan wajahnya yang alami.

Versi Hani yang saat kecil memiliki kecantikan yang murni dan polos. Sementara itu, versi dewasanya menggambarkan keanggunan dan menekankan sisi dewasanya.

5 dari 5 halaman

Chanyeol EXO

EXO-L di seluruh dunia telah menyadari ketampanan dari seluruh member boy group idolanya, salah satu anggotanya yaitu Chanyeol. Dia masuk dalam garis visual dengan wajah mahakaryanya. Tapi, apakah itu alami atau terbentuk di bawah operasi plastik?

Sejak menjadi trainee di bawah SM Entertainment, Chanyeol sudah diberkahi dengan visual yang menarik. Chanyeol muda terlihat menggemaskan dan polos, tetapi seiring bertambahnya usia, visual Chanyeol berubah menjadi lebih dewasa yang terlihat tidak ada perubahan pada wajahnya.

 

V BTS

V dari BTS memiliki visual ethereal yang sukses membuat penggemar selalu meneriakkan namanya. Hal itu juga membuat orang bertanya-tanya, apakah dia menjalani operasi plastik?

Untungnya, dia tidak menjalani operasi plastik, dan dia diberkati dengan visual yang luar biasa! Selain itu, seorang ahli bedah Korea Selatan bernama Park Il menganalisis kecantikan alami V dan memuji betapa tampannya V.

Dia juga menjelaskan bahwa mata V adalah yang paling menawan karena kelopak matanya yang berukuran lebih besar dari orang Korea biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.