Sukses

6 Tipe Kepribadian Dilihat dari Kopi yang Sering Anda Pesan

Berikut ini tipe kepribadian dilihat dari kopi yang sering dipesan

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda menyukai secangkir kopi, Anda mungkin memiliki pesanan yang harus Anda pesan berkali-kali ketika Anda berjalan ke kedai kopi lokal Anda.

Tapi tahukah Anda bahwa setiap kali Anda memesan itu, Anda membocorkan rahasia tentang kepribadian Anda?

Itulah klaim yang dibuat oleh Darren Stanton, pakar perilaku manusia, mantan detektif polisi, dan psikolog, yang mengatakan ada makna yang lebih dalam di balik setiap pesanan kopi Anda.

Darren berbicara kepada Delish atas nama Coffee Friend tentang arti setiap jenis kopi bagi orang yang meminumnya. Menurut dia, ada makna bagi jenis kopi yang sering Anda pesan. Ini dia penjelasannya.

1. Kopi hitam

Kopi hitam, atau Americano, adalah salah satu hal termudah untuk dipesan di kedai kopi mana pun, karena Anda dapat melewatkan pertanyaan tentang jenis susu yang Anda inginkan.

Dan menurut Darren, jika Anda menyukai kopi hitam tanpa basa-basi, maka Anda mungkin adalah seseorang yang memiliki tekad, fokus, dan semangat.

Namun ia juga mengatakan ambisi seorang peminum kopi hitam juga dapat mendorong mereka untuk menjadi "mandiri dan berdaya" - yang berarti mereka dapat berbatasan dengan "memiliki mentalitas egois".

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Latte

Meskipun kopi memberi kita kafein, jangan berharap peminum latte menjadi hiperaktif - karena mereka sebenarnya yang paling santai dari semua peminum kopi, menurut Darren.

Pakar perilaku itu mengklaim pecinta latte cenderung menjadi tipe "tengah jalan" yang tidak suka mengambil risiko.

Dia menambahkan: "Peminum latte cenderung sopan, menyenangkan, senang mengikuti arus. Mereka hanya ingin sesuatu yang sederhana untuk diminum tanpa komplikasi."

 

3 dari 6 halaman

3. Cappucino

Lebih berbusa daripada latte, cappuccino adalah minuman yang lebih menantang - dan itu membuat mereka yang meminumnya lebih "menyenangkan", juga.

Darren mengatakan para penggemar kopi ini tidak takut dengan wilayah yang tidak dikenal, dan karena itu berpikiran terbuka dan selalu siap untuk mencoba sesuatu yang baru.

 

4 dari 6 halaman

4. Espreso

Sama seperti teman minum kopi hitam mereka, siapa pun yang masuk ke kedai kopi dan berani memesan satu atau dua gelas espresso kemungkinan besar adalah tipe orang yang "tanpa basa-basi, bicara langsung", menurut Darren.

Ahli perilaku itu mengatakan memesan espresso menggambarkan seseorang "petualang dan kuat" dan "kuat dalam karakter" - dan mereka mungkin juga tipe orang yang memesan wiski atau rum di pub.

 

5 dari 6 halaman

5. Moka

Memadukan kecanggihan kopi dengan manisnya cokelat, moka adalah "mungkin yang paling lucu dari semua kopi".

Darren percaya siapa pun yang menikmati moka adalah "sangat ekstrover, ramah, flamboyan, dan berpotensi cukup berisik" - dan teman-teman mungkin menyebut mereka sebagai kehidupan pesta.

 

6 dari 6 halaman

6. Flat white

Jika moka menunjukkan orang yang riang, maka peminum flat white adalah kebalikannya - seperti yang dikatakan Darren, minuman ini paling sering dinikmati oleh orang sombong yang menyukai "rasa yang didapat" dari minuman keras.

Dia berkata: "Flat white adalah kopi yang jauh lebih kuat dan rasanya lebih enak. Orang yang memesan flat white mungkin bisa jadi penyendiri. Mereka akan mempertahankan pendapat mereka apa pun yang terjadi dan memiliki pandangan yang jelas tentang subjek yang sangat runcing."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.