Sukses

Mitos, Ternyata 3 Minuman Ini Tak Efektif Menurunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak individu ingin memiliki tubuh ideal dengan menurunkan berat badan mereka melalui cara yang mudah dan cepat.

Kebanyakan dari mereka biasanya mengandalkan beberapa minuman yang diyakini bisa membantu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Namun, apakah minuman tersebut bisa membantu mengurangi lemak pada tubuh Anda? 

Umunya, penurunan berat badan harus dilakukan dengan konsumsi makanan sehat yang diimbangi dengan olahraga yang teratur.

Satu-satunya hal yang bisa berhasil menurunkan berat badan adalah konsisten dalam defisit kalori. Sedangkan, mengonsumsi minuman dan detoksifikasi air hanya sebagai pendukung proses penurunan berat badan Anda. 

Apa saja tiga minuman populer yang ternyata belum tentu efektif dalam menurunkan berat badan Anda? Ini dia tiga minuman tersebut seperti melansir dari Times of India, Senin (15/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Cuka Apel

Cuka apel atau sari cuka apel telah diyakini sebagian banyak orang bisa menurunkan bert badan. Tentunya minuman ini bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko diabetes. Namun, untuk menurunkan berat badan, cuka apel tidak terlalu membantu. 

Minuman ini bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama tetapi tidak bisa mengubah indeks massa tubuh Anda. Nyatanya, dengan mengonsumsi cuka apel bisa menyebabkan masalah pada sistem pencernaan dan kesehatan mulut.

3 dari 4 halaman

2. Teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu minuman yang paling populer yang dipercaya ampuh dalam menurunkan berat badan. Sebagian orang mengonsumsi teh hijau sebanyak 3-4 cangkir bahkan lebih, dengan harapan bisa menurunkan berat badan mereka. 

Secangkir teh hijau memang bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan Anda. Namun, konsumsi segelas teh hijau di pagi hari tidak dapat membantu penurunan berat badan Anda.

Konsumsi teh hijau bisa meningkatkan metabolisme Anda sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan, tidak aman untuk kesehatan Anda.

4 dari 4 halaman

3. Jahe, madu dan air lemon

Secangkir jahe, madu dan air lemon hangat memang terasa enak dan sangat menenangkan. Minuman ini memiliki jumlah nutrisi yang baik sehingga bagus untuk kekebalan tubuhmu dan membuat Anda untuk tetap terhidrasi.

Orang-orang sering mengonsumsinya dengan perut kosong agar bisa menurunkan berat badan mereka. Nyatanya minuman ini tidak terlalu membantu Anda dalam membakar lemak pada tubuh Anda atau menurunkan berat badan. 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara