Sukses

Ternyata Ini Alasan di Balik Keakraban IU dan Sang Pengawal

Pengawal idol K-Pop profesional mengungkap alasan di balik hubungan unik antara IU dan pengawalnya.

Liputan6.com, Jakarta Para idol K-Pop biasanya selalu didampingi oleh pengawal saat bepergian. Hal ini sengaja dilakukan untuk melindungi dari penggemar yang fanatik maupun bahaya lainnya. Pasalnya, dalam momen tertentu ada saja hal yang membuat sang idola merasa terganggu oleh tindakan penggemar saat menghadiri keramaian.

Keberadaan pengawal ini yang berfungsi untuk memastikan bahwa idola atau artis merasa aman saat bepergian. Dalam hubungan antara artis Korea Selatan dan pengawalnya, IU adalah artis yang terkenal keakrabannya dengan sang pengawal yang dikenal sebagai Mr. Park.

Interaksi antara IU dengan pengawalnya itu selalu menarik perhatian penggemarnya. Dalam sebuah wawancara dengan AYO, pengawal K-Pop Jeong Seung Min dan Yang Tae Il bercerita terkait pekerjaannya sebagai pengawal artis Korea Selatan. Keduanya juga menanggapi tentang hubungan IU dengan pengawalnya yang begitu dekat.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jadi pengawal pribadi selama bertahun-tahun

Dalam wawancara itu, seorang penonton bertanya kepada Jeong Seung Min dan Yang Tae Il, tentang apakah pekerjaannya bisa dilihat sebagai babysitter. Penonton itu lalu menunjukkan foto IU yang sedang dibantu turun dari panggung oleh pengawalnya.

Menanggapi pertanyaan itu, Seung Min dan Tae Il mengatakan bahwa Mr. Park telah menjadi pengawal pribadinya IU selama bertahun-tahun. Hal itu yang kemudian membuat hubungan IU dan pengawalnya terlihat sangat berbeda dibandingkan yang lain.

3 dari 6 halaman

Dianggap seperti saudara

Menurut Yang Tae Il, sang pengawal telah menganggap IU sebagai keluarganya, sehingga ia sangat menjaga IU. "Dia telah menjadi pengawal pribadi dan mengawalnya untuk waktu yang lama. Dia menjaga IU seolah-olah dia saudara perempuannya. Jadi mereka bisa merasa nyaman seperti itu," ungkapnya, dikutip dari Koreaboo, Selasa (24/8/2021).

 

4 dari 6 halaman

Saling merasa nyaman

Jeong Seung Min menambahkan bahwa hubungan jangka panjang itu membuat keduanya merasa nyaman satu sama lain. Jika bukan karena hal itu, IU tidak mungkin akan selalu bergantung pada Mr. Park.

"Dia tidak akan mengulurkan tangannya jika dia merasa tidak nyaman. Dia melakukannya karena dia merasa nyaman, dan pengawalnya terkadang bisa memeluknya seperti itu," kata Jeong Seung Min.

 

5 dari 6 halaman

Ungkap kedekatan artis dan pengawal jarang terjadi

Menurut Seung Min, hubungan kedekatan antara artis dengan pengawal jarang terjadi. Meski begitu, sang pengawal akan tetap menjalankan tugas utamanya, seperti memberi rasa aman dan membantu artis itu turun dari panggung. Bahkan terkadang pengawal akan memperlakukan artisnya sebagai seorang anak.

"Saya selalu memberi tahu tim saya, jangan melihat mereka sebagai selebriti, tetapi sebagai seorang anak. Seorang selebriti harus aman, jadi jika ada 'luka', kita singkirkan," tutur Seung Min.

 

6 dari 6 halaman

Mr. Park dicintai penggemar IU

Kedekatan hubungan antara IU dan Mr. Park sudah lama menarik perhatian penggemarnya karena dianggap menggemaskan. Mr. Park selalu ada untuk melindungi IU, dan IU pun selalu bersenang-senang dengan Mr. Park. 

Mr. Park bahkan sangat dicintai oleh penggemar IU, hal itu dibuktikan pada salah satu acara fansign IU, seorang penggemar hanya memeluk Mr. Park di depan IU. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.