Sukses

10 Tanda Pasangan Sebenarnya Tidak Ingin Menikah dengan Anda

Apakah anda salah satunya yang merasakan tanda-tandanya?

Liputan6.com, Jakarta- Setiap hubungan pasti memiliki masalahnya masing-masing. Untuk mempertahankan hubungan Anda dengan pasangan bukannya hal yang mudah. Dalam menjalin suatu hubungan tentu Anda ingin melanjutkan hubungan Anda ke jenjang yang lebih serius. 

Namun bagaimana jika pasangan Anda tidak menunjukkan keseriusannya untuk berkomitmen dengan Anda? Berikut 10 tanda yang menunjukkan hubungan Anda tidak akan bertahan lama dilansir dari romantific.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Pasangan Tidak Ingin Menikah

1. Tidak membicarakan arah hubungan yang diinginkan

Seseorang yang berpikiran akan menikah tidak memiliki masalah dengan percakapan mengenai pernikahan. Mereka tidak keberatan mendiskusikan masa depan dengan Anda. Jika pasangan Anda menolak untuk mendiskusikan arah hubungan yang diinginkan, kemungkinan ia tidak melihat masa depannya bersama Anda. 

2. Tidak memperkenalkan Anda dengan Keluarganya

Jika seseorang ingin menikah dengan Anda, ia akan senang hati mengenalkan Anda kepada keluarganya. Bila pasangan Anda tidak mengajak Anda untuk menghadiri acara keluarga, menghindari Anda dari keluarganya baik secara fisik atau secara ikatan, kemungkinan pasangan Anda belum ingin menjalin komitmen yang lebih serius dengan Anda. 

3. Anda bukan prioritas

Jika Anda hanya menjadi pilihan dalam hidupnya dan dia tidak memiliki rencana yang baik untuk kedepannya, mungkin ini adalah salah satu tanda ia tidak ingin menikah dengan Anda.

4. Kurangnya komunikasi

Ketika seseorang ingin menikah, dia akan terbuka dengan Anda tentang hidup dan tujuannya. Anda akan melihat sisi lain dari dirinya yang tidak banyak orang tahu. Komunikasi tentunya diperlukan dalam suatu hubungan. Jika dalam hubungan Anda merasakan kurangnya komunikasi yang baik maka ini menjadi pertanda bahwa pasangan Anda belum serius dengan Anda

3 dari 3 halaman

5. Dia mengatakan tidak akan menikah

Bagi sebagian orang mungkin tidak memiliki tujuan untuk menikah. Mereka mungkin berpikir bahwa pernikahan yang mahal hanya membuang uang saja. Kemudian dalam beberapa hal, mungkin pasangan Anda telah melihat pernikahan yang gagal atau mengalami perceraian sehingga membuat mereka berpikir dua kali untuk menikah. 

6. Tidak menetapkan tanggal pernikahan

Ketika pada akhirnya pasangan Anda mengatakan ingin menikah tetapi mereka menghindari topik pembicaraan ketika ingin menetapkan tanggal pernikahan, mungkin hal ini bisa menjadi tanda mereka belum siap untuk menikah. 

7. Tidak ingin tinggal bersama 

Seiring berjalannya waktu, semakin berkembangnya hubungan maka akan semakin besar keinginan untuk hidup dan tinggal bersama. Jika pasangan Anda tidak ingin tinggal bersama Anda, Mungkin pasangangan Anda belum ada rencana untuk menjalin hubungan yang lebih serius. 

8. Tidak peduli dengan masa depanmu

Ketika Anda mendiskusikan masa depan Anda seperti ingin melanjutkan sekolah atau pindah tempat kerja dan pasangan Anda terlihat tidak tertarik atau tidak peduli, hal ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa ia tidak tertarik untuk menikah dengan Anda.

 

Penulis

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.