Sukses

10 Daftar Anak-Anak Terkaya di Dunia, Uangnya Hasil Kerja Keras Sendiri (Part 2)

Liputan6.com, Jakarta Kalian mungkin sudah biasa melihat orang dewasa dalam daftar orang terkaya di dunia. Mereka memiliki berbagai profesi mulai dari pengusaha, artis, model dan lain sebagainya.

Namun pernahkah kalian tahu bahwa ada pula anak-anak yang masih di bawah umur tapi sudah memiliki uang yang fantastis. Menariknya lagi, mereka mendapatkannya dari hasil kerja keras sendiri loh.

Nah dikutip dari Brightside, berikut daftar anak-anak terkaya di dunia yang mungkin saja belum kalian tahu.

2 dari 7 halaman

6. Nick D’Aloisio

Nick D'Aloisio belajar sendiri cara membuat perangkat lunak ketika dia berusia 12 tahun. Pada usia 15 tahun, dia membuat aplikasi iPhone gratis yang disebut Summly. Aplikasi ini secara otomatis merangkum berita, yang cocok untuk layar kecil.

Kemudian, saat berusia 17 tahun, dia menjual aplikasinya ke Yahoo! Inc. hampir $ 20 juta atau Rp 280 miliar. Setelah kesepakatan terjadi, aplikasi tersebut akhirnya dihapus, tetapi sudah diunduh hampir 1 juta kali.

 

3 dari 7 halaman

7. Kyle Giersdorf

Pada usia 16 tahun, Kyle menjadi jutawan instan ketika dia memenangkan Piala Dunia Fortnite yang diadakan di New York. Dia memenangkan $ 1,8 juta dari total hadiah $ 3 juta. Sebelum kesuksesannya, dia hanyalah anak laki-laki yang mencari inspirasi melalui saluran streaming. Di satu sisi, ini membantunya berkembang sebagai seorang gamer.

4 dari 7 halaman

8. Evan

Kisah Evan dimulai ketika dia baru berusia 5 tahun. Bersama ayahnya, Evan membuat rekaman stop motion dengan beberapa mainan Angry Birds. Dia hanya ingin memamerkan video tersebut kepada keluarga dan teman-temannya, tetapi ternyata video itu menghibur lebih banyak orang daripada yang diharapkannya.

Pada 2015, dia memiliki jutaan tampilan dan menghasilkan sekitar $ 1,3 juta per tahun. Saat ini, Evan dan keluarganya memiliki 5 channel YouTube secara kolektif.

5 dari 7 halaman

9. Farrhad Acidwalla

Farrhad sekarang berusia 27 tahun tetapi telah menjadi pengusaha selama lebih dari satu dekade. Semuanya dimulai ketika dia baru berusia 13 tahun. Dia meminjam $ 10 dari orang tuanya untuk memulai komunitas online tentang pemodelan aero dan penerbangan. Setelah beberapa waktu, dia menjual proyeknya kepada penggemar seharga sekitar $ 1.200.

Beberapa tahun kemudian, saat berusia 16 tahun, dia menggunakan $ 400 untuk memulai bisnisnya sendiri (Rockstah Media), yang berfokus pada branding, periklanan, dan pengembangan web. Saat ini, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 4 juta atau Rp 56 miliar.

6 dari 7 halaman

10. Isabella Barrett

Memulai karirnya di TLC's Toddlers & Tiaras, Isabella menjadi jutawan pada saat dia berusia 6 tahun. Sekarang dia sudah remaja dan memiliki 5 brand. Dia juga mendandani banyak selebriti remaja papan atas.

Ketika ditanya apa yang mendorongnya akhir-akhir ini, dia berkata bahwa dia termotivasi ketika melihat remaja dan anak-anak lain yang melakukan hal-hal yang lebih besar daripada dirinya.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: