Sukses

Top 3: Toko yang Wajibkan Pegawainya Pakai Masker Senyum Selama Covid-19

Artikel tentang toko di Jepang wajibkan pegawainya pakai masker senyum selama pandemi Covid-19 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Negara Jepang dikenal sebagai negara ramah dan murah senyum, tidak heran jika Jepang termasuk salah satu negara yang dikenal dengan keramahannya. Rakyat Jepang tak hanya ramah dengan sesama penduduk, tetapi juga kepada wisatawan asing yang berada di Jepang.

Dilasir dari baltimoresu.com, membuat karyawan agar selalu tersenyum saat bekerja bahkan telah menjadi bisnis yang serius di Jepang. Banyak bisnis retail dan jasa mengirimkan pekerja ke "sekolah tersenyum."

Pegawai biasanya akan menyapa pelanggan dengan "Irasshaimase" yang berarti "Selamat datang" atau sekedar mengatakan "Halo" secara santai atau dengan budaya global mengatakan "Semoga harimu menyenangkan." 

Sayangnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 membuat senyum mereka tertutupi.

Artikel tentang toko di Jepang wajibkan pegawainya pakai masker senyum selama pandemi Covid-19 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tak mudah lupa, lima zodiak yang miliki ingatan sangat tajam.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang kocak, viral wanita jatuh ke sawah gara-gara hilang keseimbangan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Toko di Jepang Wajibkan Pegawainya Pakai Masker Senyum Selama Pandemi Covid-19

Hal ini membuat sebuah toko di Jepang membuat masker dengan gambar senyum. Dengan begitu pegawai masih dapat menunjukkan senyuman dan keramahan mereka. 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tak Mudah Lupa, 5 Zodiak yang Memiliki Ingatan Sangat Tajam

Bagi sebagian individu mudah lupa menjadi masalah yang kerap dihadapi. Hal tersebut tentu sangat merugikan.

Namun tak sedikit pula orang yang memiliki ingatan yang kuat. Mereka dapat mengingat setiap hal kecil yang pernah dialami meski dalam waktu lampau sekalipun. Mereka dapat mengingat semuanya, baik itu tanggal, komentar atau urutan kejadian.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Kocak, Viral Wanita Jatuh ke Sawah Gara-Gara Hilang Keseimbangan

Sebuah video viral merekam momen nasib kurang beruntung yang dialami pengendara sepeda motor scoopy berwana hitam. Bersama dengan kedua rekannya, ia harus menahan malu ketika kejadian apes dan kocak tersebut menimpa mereka.

Video yang beredar di Tiktok, memperlihatkan ketika sebuah sepeda motor scoppy berwarna hitam yang dikendarai oleh seorang wanita terjatuh ke sawah. Alhasil, seluruh pakaian yang dipakai ketiga wanita tersebut basah tercampur dengan lumpur.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini