Sukses

Canggih, Aplikasi Ini Bisa Terjemahkan Suara Kucing ke Bahasa Manusia

Akhirnya kini Anda memiliki kesempatan untuk memahami hewan peliharaan Anda dengan bantuan aplikasi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia bagi para pecinta kucing. Akhirnya kini Anda memiliki kesempatan untuk memahami hewan peliharaan Anda dengan bantuan aplikasi ini. 

MeoTalk adalah sebuah aplikasi yang akan menafsirkan suara mengeong kucing dan menerjemahkannya ke dalam bahasa manusia.

Mengutip BBC seperti melansir dari World of Buzz, Senin (23/11/2020), aplikasi tersebut adalah gagasan Javier Sanchez, mantan insinyur yang mengerjakan AI asisten suara Amazon, Alexa. 

Sanchez yang kini menduduki posisi manajer program teknis grup di Akvelon, kini memimpin tim yang bertujuan membuat AI untuk menerjamahkan bahasa kucing berdasarkan data yang dikumpulkan menggunakan MeowTalk. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menerjemahkan Berbagai Suara Kucing

Para peneliti percaya bahwa kucing tidak memiliki satu bahasa yang sama. Semua kucing itu unik dan memiliki vocal yang berbeda. Untuk itu, MeowTalk masuk.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna akan bisa merekam dan memberi label suara yang dibuat oleh kucing mereka. Ini kemudian akan digunakan untuk database AI MeowTalk, artinya semakin banyak pengguna yang dimiliki aplikasi, makin akurat terjemahan aplikasi tersebut.

3 dari 3 halaman

Akan Dijadikan Kalung Pintar

Tujuan akhir dari pengembang aplikasi ini adalah untuk membuat kalung pintar yang bisa digunakan pada kucing yang secara otomatis akan menerjemahkan mengeong kucing Anda ke dalam bahasa manusia secara instan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.