Sukses

Gunakan Pakaian Adat Saat Mengajar Secara Daring, Guru Ini Curi Perhatian Warganet

Liputan6.com, Malaysia - Merebaknya virus Corona Covid-19 membuat seluruh aktivitas yang biasa dilakukan secara normal, kini hanya dapat dilakukan secara daring atau online. Salah satu yang terkena dampaknya adalah sektor pendidikan.

Meskipun begitu, belajar secara daring tak menyurutkan semangat belajar dan mengajar di bidang pendidikan. Pasalnya, dengan adanya kegiatan pembelajaran secara online ini mampu mengasah kemampuan para siswa baik dari sisi akademik maupun non-akademik.

Selain itu, guru juga dituntut untuk lebih kreatif lagi sehingga siswa tak merasa bosan.

Seperti yang dilakukan oleh guru di Sarawak, Malaysia ini. Wanita bernama Nancy Maria merupakan salah satu guru yang juga melakukan kegiatan belajar-mengajar secara online.

2 dari 5 halaman

Nancy memakai pakaian adat sesuai permintaan muridnya

Uniknya, Nancy mendapat permintaan khusus dari murid-muridnya, yaitu mengenakan pakaian adat.

Permintaan tersebut pun dikabulkan langsung oleh Nancy. Melalui akun Facebook-nya, Nancy membagikan beberapa potret dirinya yang sedang mengajar lengkap dengan setelan pakaian adat Ngepan Iban.

3 dari 5 halaman

Ia mencoba menikmati rutinitas mengajar dari rumah

Dalam keterangan unggahannya, guru yang mengajar kelas Bahasa Melayu itu mengaku mencoba menikmati rutinitas mengajar dari rumah.

"Google meet untuk semester 1 selesai. Selanjutnya kelas untuk semester 3. Saya mencoba menikmati perjalanan "Work From Home" kali ini," tulisnya. Ia juga mengatakan bahwa muridnya beramai-ramai meminta Nancy untuk menggunakan pakaian adat.

"Semalam secara serentak murid saya meminta saya memakai Ngepan Iban. Jadi, hari ini guru mereka akan memenuhi permintaan tersebut. Semoga kerja keras semua guru di dunia ini diberkati," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Aksinya mendapat respons baik dari warganet

Dalam fotonya, Nancy terlihat mengenakan pakaian adat yang biasa digunakan saat upacara adat atau acara khusus lainnya. Lengkap dengan riasan di wajahnya, ia tampak antusias memberikan penjelasan yang lengkap kepada murid-muridnya di depan laptop sambil menulis di papan tulis.

Aksi totalitasnya itu pun berhasil mencuri perhatian warganet dan mendapat berbagai komentar positif.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: