Sukses

Dermawan, Pria Ini Rutin Beri Makan Kucing Liar yang Kelaparan

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan hewan yang sangat mudah berkembang biak, bahkan hampir di berbagai tempat pastinya kita akan menemukan kucing liar.

Kucing terkadang mencari sisa-sia makanan kita di tong sampah, mencari tulang atau sisa kepala ikan yang telah kita buang. Walaupun beberapa kucing suka mencuri, itu hanya karena mereka lapar.

Nah, belakangan ini tengah viral video yang memperlihatkan seorang pria yang rutin memberikan makan kepada kucing liar yang setiap kali ia temukan di jalan, masjid, hingga di mini market.

2 dari 9 halaman

Begini awalnya

Aksi dermawan dari pria tersebut terlihat pada unggahan akun TikTok bernama @anningmu, ia adalah cat lovers atau pecinta kucing. "Tidur karna nahan laper šŸ˜æ #pecintakucing," tulis keterangan pada video Tiktok.

Pria tersebut terlihat sedang mencoba membangunkan kucing liar itu dengan makanan yang dibawa olehnya. Karena ungkapnya dalam video TikTok, kucing liar itu tertidur pulas karena menahan rasa lapar.

Dalam unggahan Andri, dirinya langsung segera membangunkan kucing oranye itu dan memberinya makan yang telah dibawanya, setelah kucing terbangun.

Andri langsung membuka botol makanan yang dibawanya, kucing itu terlihat makan dengan lahap. Berikut aksi dermawan pria ini saat memberikanĀ street foodĀ kepada kucing liar yang ia temui dimana saja.Ā 

@anningmu

Tidur karna nahan laper šŸ˜æ ##pecintakucing

ā™¬ original sound - Anningmu
3 dari 9 halaman

Beri makan kucing di Alfamart

4 dari 9 halaman

beri makan kucing di mini market

5 dari 9 halaman

Beri makan di pinggir jalan

6 dari 9 halaman

Beri makan kucing di Masjid

7 dari 9 halaman

Dapat donasi makanan kucing

8 dari 9 halaman

Respons warganet

Sontak, video tersebut menjadi viral di TikTok dan telah ditontonĀ lebih dari 3 juta kali oleh pengguna sosial. Sejauh ini, banyak warganet yang memberikan pujian dan doa kepada Andi atas kebaikannya.

Video tersebut mendapat komentar dari warganet yang dibuat terharu dengan aksi dermawan dari pria tersebut. Berikut ini:

"Semoga si abangnya diberi kelimpahan," tutur akun @jendamclover.

"Sehat selalu ya kak! semoga rejekinya dilancarin supaya selalu bisa bantu binatang-binatang jalanan," kata akun @dindbella.

"Semoga kucing- kucing yang kakak tolong jadi penolong kakak di akhirat amin," tulis akun @putrifebri63.

"Terima kasih orang baik, semoga jadi amal jariyah kao bukan kita siapa lagi yang akan peduli dan menyayangi mereka," kata akun @nonarherby.

"Sehat selalu kak, biar bisa berbagi kebahagiaan untuk kucing sekitar. Semoga rezeki kakak lancar," kata akun @beningpramesti.

"Semoga Allah membalas lebih dari ini," tutur akun @afakunz_73_.

Penulis

Fayola Gishlaine

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: