Sukses

Haru, Ibu Gajah Coba Bangunkan Anaknya yang Mati Tertabrak Mobil

Dalam kecelakaan tersebut, seekor bayi gajah tewas mengenaskan setelah ditabrak sebuah mobil.

Liputan6.com, Malaysia - Di zaman sekarang naluri keibuan terkadang lebih dipamerkan binatang dibandingkan manusia, karena para ibu kini disibukkan dengan gadget mereka masing-masing.

Itulah yang ditunjukkan seekor ibu gajah yang baru-baru ini kehilangan anaknya yang mati tertabrak mobil.

Sebuah kecelakaan yang terjadi di Jalan Mawai, Johor. Malaysia, menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Bagaimana tidak, dalam kecelakaan tersebut, seekor bayi gajah tewas mengenaskan setelah ditabrak sebuah mobil.

Dalam video yang dibagikan akun Facebook Info Roadblock JPJ/POLIS menunjukkan induk gajah tengah berdiri di samping anaknya yang sudah meninggal. Sementara mobil yang terlibat kecelakaan tersebut terlihat rusak parah.

Melansir dari World of Buzz, Rabu (2/9/2020), seorang pejalan kaki mengatakan saat melihat induk gajah di pinggir jalan, dirinya tengah berada di lokasi kejadian untuk mencari sayur. Namun, dia baru menyadari bahwa induk gajah tersebut tengah menjaga bayinya yang tergeletak di tanah. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Induk Gajah Berusaha Membangunkan Anaknya

Melihat kondisi anaknya yang kaku tak bergerak, ibu gajah tersebut berusaha keras mencoba membangunkan anaknya dengan menggerakan belalainya ke badan anaknya.

Meski berbagai cara telah dilakukan ibu gajah, tapi itu semua tak memungkinkan anaknya hidup kembali. 

https://web.facebook.com/inforoadblockjpjpolis/posts/1668507369993633

Tak sampai di situ, induk gajah tampak setia menjaga dan menemani anaknya yang terbujur kaku. Dia bahkan tak mau meninggalkan anaknya sendirian.

3 dari 3 halaman

Diberi Peringatan

Induk gajah bahkan tidak membiarkan petugas keamanan untuk mengevakuasi bayinya. Untuk itu, petugas keamanan memberikan tembakan peringatan ke udara agar induk gajah menjauh.

Tindakan tersebut akan mempermudah petugas keamanan untuk memindahkan bayi gajah tersebut, dan induk gajah akan kembali ke hutan untuk menghindari insiden serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.