Sukses

Tanpa Disadari, 4 Jenis Makanan Ini Bisa Picu Penuaan Dini

Nyatanya ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa memicu penuaan dini, apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin awet muda. Ya, tak hanya wanita, memiliki tubuh yang sehat dan awet muda nampaknya menjadi hal diinginkan semua orang termasuk pria.

Namun banyak yang berpikir bukanlah hal yang mudah untuk bisa mencapai hal tersebut. Pasalnya ada banyak faktor yang menyebabkan penuaan dini. Contohnya saja seperti pola makan, gaya hidup tak sehat, polusi dan lainnya.

Nampaknya makanan menjadi salah satu faktor kuat yang bisa menyebabkan penuaan dini. Nyatanya ada beberapa jenis makanan dan minuman yang patut kalian hindari untuk mencegah penuaan dini dan juga agar wajah lebih awet muda.

Makanan Kaleng

 

Makanan maupun sup kaleng mungkin memang praktis untuk disajikan. Namun tahukah kalian bahwa makanan kaleng sangat kaya akan sodium yang mampu menyebabkan tekanan darah tinggi.

Sebuah penelitian bahkan membuktikan adanya hubungan antara tekanan darah tinggi dan penuaan pada kulit. Hal ini dibuktikan dengan wanita bertekanan darah rendah umumnya lebih sedikit memiiki kerutan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Roti Putih

Mengonsumsi karbohidrat berlebih rupanya dapat mengganggu produksi kolagen dan protein yang berfungsi untuk mengatasi timbulnya kerutan. Oleh karena itu cobalah untuk mengurangi konsumsi karbohidrat seperti roti putih. Pasalnya hal ini dapat mengontrol kadar gula darah dan membantu penurunan berat badan.

3 dari 4 halaman

Yoghurt yang mengandung gula buatan

Ada begitu banyak yoghurt yang dijual di pasaran. Kebanyakan punya beragam macam rasa yang mengandung banyak gula. Terutama, yang mengandung perasa buatan atau perisa. Gula dapat memperburuk kondisi kulit dan mempecepat penuaan. Jadi, sebaiknya hindari yoghurt berperisa untuk mencegah penuaan dini.

4 dari 4 halaman

Soda

Minuman bersoda tinggi akan kandungan gula yang dapat menyebabkan penuaan dini, terutama pada bagian wajah. Tak hanya itu, minum soda berlebihan bisa membuat berat badan bertambah dan metabolisme akan terganggu. Jadi, hindarilah minuman bersoda untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.