Sukses

Ini Tips Buat Kamu yang Ingin Berbisnis Sewa Apartemen

Tinggal di sebuah apartemen saat ini menjadi pilihan utama bukan hanya bagi kaum urban.

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal di sebuah apartemen saat ini menjadi pilihan utama bukan hanya bagi kaum urban. Alasan lokasi yang strategis serta didukung dengan kelengkapan fasilitas, serba praktis, kenyamanan dan keamanan membuat tinggal di hunian vertikal merupakan pilihan yang paling tepat.

Peluang bisnis persewaan yang menjanjikan oleh para pemilik unit apartemen, mereka membeli unit apartemen untuk mendapatkan keuntungan dengan disewakan. Rata-rata targetnya adalah para mahasiswa/i,  profesional muda ataupun ekspatriat.

Sudah bukan rahasia, menjalankan bisnis sewa apartemen ternyata sangat mudah. Selain tidak perlu banyak berpromosi juga tidak menguras waktu untuk memasarkannya, tapi adakalanya karena terlena malah bisa-bisa apartemen tidak laku disewakan!

Ada tips bagus, buat Anda yang ingin menjalankan atau telah berbisnis sewa apartemen, di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai acuan rekomendasi meningkatkan profit sewa:

Lokasi Strategis

Lokasi strategis merupakan sektor nomor prioritas yang kudu dicatat! Semakin strategis lokasi maka semakin menjulang nilai jual ataupun sewa unit apartemen ini.

Dekorasi dan Fully Furnished

Dengan Anda memberikan sentuhan dekorasi furnishing di bagian dalam interior apartemen menjadi nilai tambah kedua, dan jangan lupa memberikan  sentuhan inovasi atas renovasi unit standard developer menjadikan unit impian yang nyaman. Ada banyak dekorasi yang beragam model yang bukan berarti berharga mahal hingga menguras tabungan, tapi disarankan untuk melakukan dekorasi furnishing yang menyesuaikan kebutuhan si penyewa.

Ingat satu hal, dekorasi semakin mewah bukan berarti nyaman untuk penyewa karena akan kembali lagi masalah selera dan harga sewa. Jadi, disarankan melakukan sentuhan interior secukupnya dengan cara minimalis.

Prospek Apartemen

Menjadi pemilik apartemen untuk disewakan kembali menjadikan Anda seorang pebisnis juga, lo? Percaya atau tidak Anda sebagai pebisnis bisa menambah pengalaman baru? Bakalan banyak networking karena berbagai penyewa dari berbagai kalangan bisa menjadi prospek baru.

Nah, pencerahan terakhir ini penting juga. Periksa kredibilitas developer properti reputasinya harus bagus, tepercaya, dan dapat diandalkan. Carilah proyek yang telah dibangun, segera beroperasi dan memiliki akses plus fasilitas setara bintang 5 karena kenaikan profit akan berlipat. Mengapa? Karena dengan cakupan okupansi sewa unit naik maka harga sewa ikut naik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Salah Satu Developer Pemilik Kredibilitas Terbaik di Serpong Tangerang

Salah satu developer yang sangat kredibel adalah PT Prioritas Land Indonesia memiliki beberapa proyek yang dibangun di Jakarta dan Bali. Salah salah satunya adalah Apartemen Majestic Point Serpong, Tangerang, Banten. Tingkat capital gain yang tinggi apartemen MPS didasarkan pada kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap suatu properti. Hal itu didukung pembuktian penjualan pasar kedua (second market) yang tinggi.

Selain itu, lokasi strategis dan didukung dengan fasilitas utama yang terintegrasi. Apartemen yang, terdiri atas dua menara memiliki ketinggian 32 lantai yang terdiri dari 900 unit apartemen dan dilengkapi dengan 50 unit sarana pendukung berupa kios, SOHO (Small Office Home Office), dan ruko (rumah toko). MPS juga terdiri dari dua tower, yakni Tower Lucia dan Tower Khan. dan terletak di kawasan segitiga emas Serpong, yakni Summarecon, Karawaci, dan BSD City.

Selain apartemen, proyek Majestic Point Serpong juga menawarkan kawasan komersial yaitu kios dan ruko. Posisinya tepat berada di bagian depan apartemen yang langsung menghadap ke Jalan Raya Kelapa Dua.

MPS juga mudah diakses hanya 5 menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak, dan 15 menit menuju pintu tol Jorr Jakarta – Serpong. Dikelilingi oleh beberapa universitas / sekolah ternama, seperti Universitas Pelita Harapan Karawaci, Swiss German University, Jakarta Nanyang School, Universitas Bina Nusantara, Prasetya Mulya, Stella Maris International School, dan Sekolah Tarakanita

Prioritas Land Indonesia (PLI) di salah satu proyeknya, Apartemen Majestic Point Serpong (MPS), menjalin kerja sama dengan Universitas Esa Unggul untuk program internasional pada tahun 2018. Kerja sama ini merupakan langkah strategis pihak PLI dan Esa Unggul demi saling menguntungkan kedua belah pihak. Kampus Esa Unggul Program Internasional berada di area podium dengan luas 1.000 meter persegi atau terdiri dari dua lantai

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Universitas Esa Unggul, kata Direktur Kampus Universitas Esa Unggul Fransiskus Adikara, sengaja menjadikan Gading Serpong sebagai pusat untuk program internasional karena wilayah ini sangat mendukung, baik dari segi infrastruktur maupun pertumbuhan ekonomi yang baik. Area Gading Serpong dengan segmen market menengah atas menjadikan daerah ini sebagai lokasi paling tepat dan Universitas Esa Unggul saat ini telah menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas di berbagai negara, seperti Korea, China, Taiwan dan Malaysia (9/3/2020).

Direktur Kampus Internasional Gading Serpong, Univesitas Esa Unggul, Fransiskus Adikara, mengatakan “Kampus Esa Unggul sudah buka di MPS dengan total 100 Mahasiswa, Kami sangat antusias dengan dibukanya kampus Esa Unggul di MPS karena area Gading Serpong adalah area pendidikan yang berkembang pesat. Kapasitas kampus kami bisa mencapai 600 mahasiswa. Dengan adanya tempat hunian yaitu apartemen di atas Kampus kami, memudahkan untuk mahasiswa tinggal dan belajar di lokasi yang sama.”

"Saat ini harga jual per unit mulai dari Rp 590 juta untuk tipe studio dengan luas 29 meter persegi dengan banyak paket kepemilikan mudah awal tahun ini, Dp 0%, Angsuran 1 Jutaan tiap bulan, sebagian unit yang kami tawarkan pun sudah siap untuk dihuni, kami berikan promo ini bukan sekedar janji tapi bukti!" kata Marcellus Chandra, Direktur PT Prioritas Land Indonesia.

Pembangunan MPS sendiri didukung oleh berbagai perbankan nasional dalam hal pemberian fasilitas kredit kepemilikan tiap unit nya, beberapa perbankan nasional yang telah bekerjasama adalah Bank BTN, Muamalat, Victoria, MNC. Selain itu pula, untuk pembangunan kedua tower MPS ini didanai langsung oleh PT Bank MNC International yang mana sebagai penjamin pembangunan tower apartemen ini dipastikan rampung di tahun 2020. “Kami mendukung PT Prioritas Land dalam menyelesaikan pembangunan Majestic Point Serpong. Secara pendanaan kami pastikan sudah mencukupi untuk penyelesaian pembangunan” kata Zainudin Samaludin selaku Direktur Bank MNC International.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.