Sukses

Super Kreatif, Pria Ini Buat Replika Motor dari Sedotan

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian besar orang, sedotan menjadi alat bantu untuk minum. Namun, berbeda dengan pria asal Cicadas, Gunung Putri, Bogor, ini. Pria bernama Ilyas baru-baru ini menjadi perbincangan viral dan mencuri perhatian warganet lantaran kreasinya dari sedotan.

Ilyas kerap membuat berbagai replika keren hanya menggunakan sedotan plastik. Salah satunya yang membuat warganet heboh yakni replika motor yang dibuat seukuran motor asli.

Potret karya Ilyas mulai banyak diperbincangkan usai diunggah kerabatnya bernama Egi Irawan di Facebook. Pada unggahan tersebut, terlihat beberapa karya Ilyas berupa replika motor, rumah dan perahu.

"Kerajinan tangan dari sedotan," tulis Egi pada unggahan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, replika motor yang dibuat berukuran besar seperti motor sungguhan. Pada unggahan selanjutnya diketahui bahwa Ilyas menghabiskan kurang lebih 5000 buah sedotan plastik dan membutuhkan 3 minggu untuk menyelesaikannya.

Tak butuh waktu lama, unggahan tersebut mendapat lebih dari 14 ribu likes dan dibanjiri beragam komentar warganet.

"Kreatifitas tanpa batas," tulis Anisah Nisah.

"Ini sih asli keren bangets," komentar Roy.

"Pinter banget bapak nya," timpal Rifdaa.

2 dari 4 halaman

Viral

3 dari 4 halaman

Berawal dari hobi

Dalam unggahan lain diketahui bahwa hal tersebut adalah hobi yang dimiliki Ilyas. Replika-replika tersebut bahkan telah dikerjakan Ilyas dari tahun 2011 lalu. 

Namun, karena terhalang modal, ia mengaku belum bisa mengembangkan bakatnya itu ke dunia usaha. Untuk itu, tak sedikit warganet yang memberikan dukungan dan doa agar suatu hari keinginan Ilyas bisa terwujud.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Terekam Kamera, Kawanan Perampok Sekap Wanita Tua di Kamar
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Selebritis Ini Berjuang Melahirkan di Saat Pandemi Virus Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Makin Jago Bahasa Indonesia, Choi Siwon Disarankan Membuat KTP