Sukses

Wanita Tiongkok Mengaku Telan Sedotan, Padahal Selang untuk Diet

Wanita 22 tahun di Tiongkok mengaku menelan sedotan. Namun, dokter menemukan bahwa benda tersebut adalah selang

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita, yang hanya dipanggil Lu, mengatakan pada dokter bahwa dia tidak senjaga menelan sedotan. Namun sesungguhnya, yang ditelannya adalah selang berukuran 12 inci atau sekitar 30 sentimeter.

Awalnya, wanita 22 tahun pergi ke rumah sakit milik South Medical University di Guangzhou, Tiongkok. Kepada dokter, Lu mengaku kepada staf dia baru saja minum milk tea ketika sedotan tersebut tertelan.

"Dia menginginkan bantuan kami untuk mengeluarkannya, tetapi kami menemukan bahwa itu jauh lebih jauh dari yang kami perkirakan," kata dokter gastroenterologi Zhang Ting seperti dikutip dari LAD Bible pada Rabu (18/12/2019).

Pemindaian menunjukkan bahwa itu bukanlah sedotan. Namun, sebuah selang berukuran 30 sentimeter dengan tebal 1,9 sentimeter di kerongkongan hingga perutnya.

"Itu jelas bukan sedotan," kata Lu.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Organ Tubuh Tidak Rusak

Dokter Yue Hui bersama rekan-rekannya akhirnya berhasil mengeluarkan selang tersebut melalui mulut pasien. Beruntungnya, organ tubuh Lu tidak rusak karena benda itu.

Dikabarkan International Business Times, dokter yang menangani Lu mengungkapkan bahwa selang itu digunakan untuk menurunkan berat badan. Kasus tersebut adalah kejadian pertama di mana seseorang tidak sengaja menelan "tabung muntah."

Tren semacam ini dilaporkan sedang digemari di Tiongkok.

Menurut dokter tersebut, teknik itu bisa menyebabkan kerusakan pada organ tertentu. Selain itu, mereka juga rentan mengalami masalah sistem saraf dalam jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.