Sukses

4 Alasan Mengapa Berteman dengan Mantan Itu Menguntungkan

Liputan6.com, Jakarta - Saat kandasnya suatu hubungan, biasanya kita akan memutuskan juga segala yang berkaitan dengan seseorang yang pernah menjadi pasangan kita.

Ini sering kali dilakukan untuk mempermudah seseorang agar bisa move on lebih cepat, karena jika masih berhubungan dengannya maka akan mendatangan memori-memori menyakitkan yang pernah dilakukan kepada kita.

Untuk memutuskan segala yang berkaitan dengan mantan, kita akan membuang beberapa barang-barang yang pernah ia berikan, menghapus semua foto yang ada di gawai kita atau memutuskan pertemanan di media sosial.

Namun tahukah kamu, bahwa berdamai dengan masa lalu dan berteman baik dengan seseorang yang pernah mengisi hatimu ternyata menguntungkan lo. Penasaran apa saja keuntungannya? Berikut ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

1. Tetap Berteman Membuktikan Kamu Sudah Dewasa

Hal menguntungkan pertama jika kamu masih berteman dengan mantan pacar adalah sebagai pembuktian bahwa kamu adalah seseorang yang dewasa.

Berakhirnya suatu hubungan percintaan bukanlah akhir dari perjalanan hidupmu. Buktikan padanya bahwa percintaan yang kandas adalah sebagai bentuk takdir Tuhan untuk menghantarkanmu pada seseorang yang tepat.

Jika setelah putusnya suatu hubungan kamu lebih memilih menjauh dan bermusuhan dengan mantan kekasihmu, hal itu membuktikan bahwa kamu bukanlah seseorang yang dewasa, dan seseorang yang tidak bisa menerima kenyataan.

Meski putusnya suatu hubungan membuatmu merasa canggung. namun yakinlah rasa canggung tersebut akan mulai menjadi perasaan biasa jika kamu mampu menerimanya sebagai seorang teman baik.

3 dari 6 halaman

2. Belajar untuk Mengikhlaskan

Kamu menjadi seseorang yang dapat menerima kenyataan yang ada. Yakinlah bahwa semua yang terjadi tetap seizin dari sang Pencipta, bahwa jodoh juga datang dari Tuhan Yang Maha Esa.

Jika berakhirnya suatu hubungan karena suatu alasan, itu adalah cara sang Pencipta untuk mempertemukanmu dengan seseorang yang pas untukmu, seseorang yang jauh lebih baik dari mantan kekasihmu yang kemarin.

Terpenting, kamu dapat menerimanya dengan keikhlasan dan kesabaran, dengan begitu kebahagian juga akan datang padamu.

4 dari 6 halaman

3. Bertambah Teman

Apakah kamu pernah mendengar bahwa mantan pacar bisa menjadi sahabat terbaikmu? Ternyata perkataan tersebut memang benar, bahwa seseorang yang pernah menjadi kekasihmu akan sangat mungkin menjadi teman ataupun sahabat bagimu.

Jika suatu hubungan berakhir, maka hal baik yang dapat kamu terima adalah akan bertambahnya teman. Dengan begitu, kamu bisa saling mendukung satu sama lain.

5 dari 6 halaman

4. Tidak Merasa Terbebani Saat Menjalani Hubungan yang Baru

Jika kamu lebih memilih untuk berteman dengan mantan kekasihmu setelah berakhirnya hubunganmu, maka itu akan membuatmu merasa lega saat ingin memulai suatu hubungan yang baru.

Kamu tidak perlu memikirkan masa lalumu yang menyakitkan lagi karena mantan kekasihmu yang berubah menjadi temanmu akan selalu mendukung hubunganmu yang baru.

Jadi, tidak perlu bermusuhan dengan mantan kekasih, yakinlah bahwa semua yang datang dan pergi memang sudah ditentukan oleh Tuhan. Ikhlaskan apa yang harus diikhlaskan dan terima semuanya dengan hati yang lapang serta penuh ketulusan.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak yang Sering Kangen Mantan Pacar
Artikel Selanjutnya
Undang 3 Mantan dan Foto Bersama di Pelaminan, Unggahan Wanita Ini Viral