Sukses

Dicecer Pertanyaan, Jawaban Kunto Aji Bikin Warganet Makin Bingung

Jawaban Kunto Aji tentang penyebutan judul lagu 'Saudade' ini membuat warganet makin bingung.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial menjadi salah satu cara para selebritas untuk memiliki hubungan dengan penggemarnya. Penyanyi tanah air Kunto Aji, merupakan salah satu artis yang cukup aktif dalam menggunakan media sosial. Ia tak jarang berkomunikasi, bahkan bercanda dengan penggemarnya.

Melalui akun Twitter-nya @KuntoAjiW, Kunto sering merespons penggemarnya dan mengunggah kata-kata yang lucu. Pada 4 November 2019, Kunto kembali mengunggah twit yang banyak menyedot perhatian para warganet. Mengapa?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebutan Huruf 'E'

Setelah Kunto Aji merilis album Mantra Mantra, penggemarnya sering bertanya pada Kunto Aji cara membaca salah satu judul lagunya.

Judul yang sering dipertanyakan itu adalah ‘Saudade’. Pada bahasa Indonesia, terdapat dua cara menyebut huruf ‘e’, yaitu ‘e’ dalam kata “Elang” dan juga ‘e’ dalam kata “Merah.” Penggemar Kunto Aji kebingungan cara membaca huruf ‘e’ dalam kata Saudade.

3 dari 4 halaman

Jawaban Kunto Aji

Pada Senin (4/11/2019), Kunto Aji menjawab pertanyaan tersebut melalui akun Twitter-nya dengan jawaban yang tak kalah membingungkan. Jawaban yang diberikan Kunto melalui twitnya adalah “Saudade,” tanpa penjelasan lebih lanjut.

“Nah jelas ya semua,” tulis akun @KuntoAjiW.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Twit Kunto pun sontak ditanggapi beragam respons warganet. Banyak dari mereka menanggapinya dengan guyonan.

“Tuh kan gue salah, dari dulu itu bacanya Saudade, makasih lho,” kata akun @ShaniBudi.

“Yaudade,” komentar akun @shasawho.

“Padahal aku ama temen ampe brantem grgr bacanya saudade, yauda de trimakasih mzkun, aku Mau damai dulu sama temen ku,” sahut akun @pengenterbangg.

“Oooh selama ini aku salah ku kira saudade ternyata saudade,” tulis akun @kuahrendanggg.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.