Sukses

Peringati Hari Jadi ke-50, Samsung Electronics Indonesia Ajak Karyawan Percantik Kamal Muara

Liputan6.com, Jakarta Dalam aksi sosial yang diadakan tahun ini, Samsung Electronics Indonesia mengajak para karyawannya serta komunitas Samsung Member, untuk mengikuti aksi sosial bersama. Aksi sosial tersebut diadakan di pemukiman nelayan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara tepatnya di Kampung Pelangi.

Tahun ini, ada 55 peserta yang tergabung dari karyawan dan komunitas Samsung Member. Para karyawan dan Samsung Member diberikan berbagai tugas, yaitu mengecet jalan, fasilitas umum, membantu pelatihan hidroponik dan kegiatan edukatif untuk anak-anak.

Agenda aksi sosial tahunan ini diberi nama “Global Volunteering Month." Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan sosial yang sudah diadakan sejak 2014 lalu. Hingga kini, pihak Samsung telah membangun beberapa rumah layak bagi masyarakat di daerah Sentul – Bogor, merenovasi beberapa sekolah, dan melakukan donor darah secara rutin.

2 dari 4 halaman

1. Antusias Karyawan

Pelatihan yang diadakan oleh Samsung Electronics Indonesia bukan hanya mendapatkan antusias dari para warga Kamal Muara, tetapi para karyawan Samsung sendiri yang mengikuti aksi sosial ini juga merasa senang dan sangat antusias.

"Saya bangga menjadi bagian dari Samsung Electronics Indonesia yang benar-benar berkontribusi nyata di Indonesia, Samsung tidak hanya menghadirkan inovasi yang bermanfaat bagi produk dan layanan, tetapi juga memiliki aksi sosial yang konsisten dilakukan seperti hari ini. Saya juga bahagia melihat warga Kamal Muara yang antusias sekali mengikuti setiap program, dan membuat kami semakin semangat memberikan waktu dan berbagai pengalaman yang dapat membuka peluang baru bagi mereka," tutur Purnama Santy, salah satu karyawan Samsung yang mengikuti kegiatan aksi sosial hari ini, Sabtu (12/10/2019) di Kamal Muara, Jakarta.

3 dari 4 halaman

2. Aksi Sosial yang Rutin Dilakukan

Aksi sosial yang diadakan oleh pihak Samsung ini sudah berjalan lima tahun dan terus dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Vice Presiden Samsung Electronics Indonesia yakni KangHyun Lee juga menegaskan, bahwa Samsung memfasilitasi karyawannya untuk dapat terus mengikuti aksi ini setiap tahunnya. Ia juga mengatakan, dalam rangka memperingati hari jadi Samsung yang ke-50 ia mengajak untuk para komunitas Samsung Member agar dapat mengikuti terus kegiatan sosial ini.

"Kami memfasilitasi karyawan kami untuk berpartisipasi dalam aksi sosial ini, dan kami sudah melakukannya secara rutin selama lima tahun belakangan ini. Dalam rangka memperingati hari jadi Samsung yang ke-50, kami juga mengajak para pengguna Samsung yang tergabung dari komunitas Samsung Member, agar ikut serta dalam aksi sosial sukarelawan yang kami adakan setiap tahun" paparnya.

Samsung juga meyakini, bahwa dengan memberikan kesempatan bagi karyawan dan komunitas Samsung untuk berkontribusi bersama-sama, nantinya terbangun semangat yang positif dan produktifitas sehari-hari dan dapat memperkuat jalinan kerja antar karyawan.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaatkan Teknologi, Samsung Hadirkan Ruang Kelas Digital Pertama di Bangka
Artikel Selanjutnya
Gandeng Habitat for Humanity, Samsung Bangun 108 Rumah untuk Warga Bangka