Sukses

4 Kebiasaan Orang Indonesia Ini Dianggap Unik oleh Para Bule

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memang dikenal memiliki warga yang ramah. Namun tak hanya ramah, warga Indonesia nyatanya juga kerap dikatakan unik oleh para wisatawan. Ya, rupanya banyak hal-hal yang sering kita lakukan yang membuat para wisatawan merasa kaget sekaligus aneh.

Memang, keanehan atau keunikan yang berbeda tersebut lantas menjadikan Indonesia dikagumi oleh para turis Mancanegara. Keramahan, budaya yang sangat kental hingga hal-hal lucu yang hanya ditemukan di Indonesia sukses membuat Indonesia semakin dikenal oleh negara lain.

Lantas apa saja sih hal-hal yang sering kita lakukan dan dianggap aneh oleh para warga asing? Berikut ulasannya:

 

2 dari 6 halaman

Jongkok

Jongkok memang sudah menjadi kebiasaan permanen bagi orang Indonesia, bahkan toilet yang berada di Indonesia adalah toilet yang mengharuskan kita untuk berjongkok. Rupanya jongkok merupakan hal yang jarang sekali dilakukan oleh warga negara lain loh. Karena hal inilah para wisatawan merasa aneh dengan rakyat Indonesia yang mampu berlama-lama dengan posisi berjongkok.

3 dari 6 halaman

Bebas Aturan

Kalau yang ini sungguh hal yang sering terjadi di jalan raya. Semua orang bebas menyebrang di mana saja sesuka hati mereka padahal sudah ada zebra crossing bagi para pejalan kaki yang ingin menyebrang jalan. Tahu enggak sih, kalau hal seperti ini justru terlihat aneh bagi para wisatawan?

4 dari 6 halaman

Kerokan

Kebiasaan unik orang Indonesia ini ternyata malah terlihat aneh oleh para wisatawan. Padahal kerokan bagi orang Indonesia adalah pertolongan pertama jika terjadi masuk angin, iya kan ?

5 dari 6 halaman

Sebutan 'Bule'

Ada yang tahu asal kata 'bule' dari mana? sepertinya ini juga sudah menjadi kebiasaan bagi kita masyarakat Indonesia menyebut para wisatawan dengan sebutan 'bule'. Sebenarnya para wisatawan juga bingung loh kenapa mereka dipanggil dengan sebutan 'bule'. 

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Mimpi Komunitas Oryza Lokabasa Bikin Museum Bahasa Daerah
Artikel Selanjutnya
Punya 718 Bahasa Daerah, Indonesia Negara Super Power Kebudayaan