Sukses

Perdana, Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan di Basseterre

Untuk pertama kalinya Indonesia membuka Konsul Kehormatan di negara Federasi St. Kitts dan Nevis, di wilayah Karibia.

Liputan6.com, Basseterre - Indonesia membuka kantor Konsul Kehormatan yang pertama di negara Federasi St. Kitts dan Nevis, di wilayah Karibia.

"Pembukaan tersebut guna meningkatkan kerjasama khususnya ekonomi dan perdagangan, melindungi kepentingan Indonesia dan memberikan pelayanan kepada WNI di negara tersebut," demikian disampaikan Dubes Priyo Iswanto saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Konsul Kehormatan Republik Indonesia yang pertama di Basseterre, Faron Tenyson Lawrence, di ibu kota St. Kitts dan Nevis, seperti dikutip dari kemlu.go.id, Jumat (26/9/2019).

St. Kitts dan Nevis adalah negara dua pulau di kawasan Karibia dengan penduduk 55.345 dan pendapatan per kapita US$ 17.090.

Hubungan antara St. Kitts dan Nevis dan Indonesia masih relatif muda, dimulai dengan pembukaan hubungan diplomatik sejak 30 Januari 2014. Tetapi hubungan kedua negara terus berkembang yang ditandai dengan total perdagangan menjadi US$ 1 juta pada tahun 2018, meningkat dari tahun 2017 sebesar US$ 801 ribu.

Selain itu, kerjasama teknis dalam bidang pelatihan dan peningkatan kapasitas, pesertaan mahasiswa dari negara tersebut untuk belajar di Indonesia, dan kehadiran Konsul Kehormatan Republik Indonesia di negara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsul Kehormatan Seorang Pengusaha St. Kitts dan Nevis

Konsul Kehormatan Republik Indonesia, Faron T. Lawrence, adalah warga St. Kitts dan Nevis adalah seorang pengusaha. Selain itu dirinya juga sekaligus menjabat sebagai Kepala Kamar Dagang dan Industri di negara tersebut.

Ia berkantor di Unit 12, Horsfords Shopping Mall, Wellington Road, Basseterre, St. Kitts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini