Sukses

Keren, Geng Motor Emak-Emak Ini Bantu Antarkan Donor ASI

Biasanya para anggota geng motor ini akan mengantar susu kepada bayi-bayi yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Tak jarang dari kita yang kerap memiliki stigma negatif ketika mendengar kata geng motor. Hal ini lantaran banyak geng motor yang meresahkan dengan membuat kegaduhan di jalan. Belum lagi anggota geng motor yang biasanya bergaya menyeramkan. Namun nyatanya tak semua geng motor menakutkan loh.

Di New York ada sebuah geng motor unik yang beranggotakan para wanita bernama The Sirens. Tak hanya beranggotakan para ibu, yang membuat geng motor ini unik adalah aktivitas yang dilakukan oleh para anggotanya.

Tak membuat keributan seperti geng motor lain, The Sirens justru kerap mengantarkan ASI ke rumah sakit atau kepada bayi-bayi yang membutuhkan.

Dikutip dari Scarrymommy, untuk ketersediaan ASI sendiri, The Sirens bekerjasama dengan New York Milk Bank. Ini merupakan sebuah lembaga nonprofit pertama yang secara rutin memasok kebutuhan ASI di New York.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja sama dengan bank susu

Direktur Eksekutif NY Milk Bank, Julie Bouchet-Horwits menyadari bahwa mereka membutuhkan jasa antar susu yang cepat oleh karena itu mereka mengajak The Sirens untuk bekerja sama.

The Sirens sendiri dibentuk oleh seorang wanita bernama Cheryl Stewart pada 1986. Tak hanya mengambil stok susu di bank susu dan mengantarnya kepada rumah sakit dan bayi yang membutuhkan, mereka juga mengambil pasokan ASI dari para pendonor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.