Sukses

3 Cara Mudah Bersihkan Noda Kopi Membandel pada Gelas

Liputan6.com, Jakarta Selain teh dan susu, kopi juga merupakan salah satu minuman yang digemari oleh banyak orang. Hal ini lantaran tak hanya nikmat, kopi juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Sayangnya ada satu masalah yang ditimbulkan dari kopi yaitu noda membandel pada gelas. Hal ini lantaran kopi memiliki warna yang pekat sehingga akan mudah meninggalkan noda pada gelas terlebih lagi jika didiamkan dalam waktu yang cukup lama.

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membersihkan noda kopi yang membandel pada gelas kesayangan kalian.

Baking Soda

Tips pertama yang bisa kalian lakukan ialah dengan memanfaatkan baking soda. Caranya yaitu larutkan baking soda dengan air dan gosok-gosok pada bagian gelas yang ternoda oleh kopi. Jika noda sudah sedikit berkurang, tambahkan sabun cuci piring dan cuci gelas seperti biasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Rendam Air Hangat

Merendam gelas dengan air hangat akan membuat noda mengelupas dan lebih mudah dibersihkan. Nah, jika kalian ingin noda lebih cepat hilang, rendam gelas dengan air hangat yang telah dicampur sabun cuci piring.

Garam dan Jeruk Nipis

Siapkan garam dan jeruk nipis untuk dicampur dengan sabun cuci piring. Campur ketiga bahan ini untuk mencuci gelas. Tak hanya noda kopi, cara satu ini juga dikatakan ampuh membuat gelas lebih bersih dari noda membandel minuman lainnya seperti teh.

Reporter: Mimi Rohmitriasih

Sumber: Fimela.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Waspada, Ini 3 Dampak Terlalu Banyak Minum Kopi
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ini 3 Dampak Terlalu Banyak Minum Kopi