Sukses

Ingin Merasakan Sensasi Menginap di Museum Louvre, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan sewa penginapan online, AirBnB, mengadakan kompetisi dengan menawarkan dua orang untuk merasakan pengalaman sekali seumur hidup menginap sehari semalam di museum karya seni terkenal di dunia, Museum Louvre di Paris.

AirBnB melakukan ini untuk memperingati 30 tahun ulang tahun Museum Louvre, dilansir dari Abcnews, Minggu (7/4/2019).

Jika kamu berminat mengikuti kompetisi tersebut, kamu hanya perlu menulis 800 kata yang menjelaskan mengapa kamu sangat berhak untuk mendapatkan kesempatan spesial yang luar biasa ini.

Nah, nantinya tulisan yang menarik dan berhak menjadi juara akan diumumkan pada 30 April 2019. Bagi pemenang, mereka akan mendapatkan beberapa pengalaman seru menginap di Museum Louvre Paris.

Makan Malam bersama patung terkenal Venus de Milo

Kompetisi ini akan mempersilakan satu pemenang dan seorang tamu untuk tidur di dalam piramida Museum Louvre.

Kesempatan lainnya adalah makan malam dengan ditemani patung terkenal Venus de Milo dan juga kesempatan untuk meminum minuman yang disediakan di depan lukisan paling terkenal di dunia, Lukisan Mona Lisa, sesuai dengan informasi yang disajikan di website AirBnB.

Bermalam dengan ratusan karya seni terkenal dunia

Museum Louvre yang terkenal di Paris ini adalah tempat beberapa hasil karya seni terbaik yang terkenal di dunia sepanjang sejarah, di antaranya lukisan "The Raft of The Medusa" karya Théodore Géricault, lalu lukisan "Liberty Leading The People" karya Eugène Delacroix dan yang paling terkenal adalah lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci.

Dibangun oleh seorang arsitek bernama I.M. Pei, pembangunan Museum Louvre selesai pada tahun 1989.

2 dari 2 halaman

Pengelola berharap semakin banyak orang yang akan mengunjungi museum

Anne-Laure Béatrix, Deputi Pengelola Umum Museum Louvre mengatakan bahwa kompetisi ini akan memberikan pemenang memenangkan kesempatan untuk bisa merasakan malam yang unik.

"Ini adalah mimpi dari banyak orang untuk bisa berjalan sendirian apda malam hari di dalam Museum Louvre. Ini adalah momen luar biasa yang tidak mungkin dapat dilupakan. Dengan bantuan dari AirBnb, kami berharap semakin banyak orang yang tertarik untuk datang mengunjungi koleksi kami. Kita harus membuat seni dapat dinikmati oleh siapa saja," kata Anne.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengikuti kompetisi ini?

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading