Sukses

Deteksi Kebohongan Seseorang Lewat Gerakan Tubuh Ini

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang baik pria maupun wanita tentu tak ingin dibohongi oleh pasangan mereka. Sayangnya tidak mudah untuk mengetahui seseorang sedang berbohong atau tidak pada kita. Tapi kalian bisa loh mendeteksi kebohongan seseorang lewat gerak-geriknya.

Ya, mungkin tak banyak yang tahu bahwa saat seseorang sedang berbohong, tubuhnya akan mengirim sinyal-sinyal yang kontradiktif. Hal ini bisa menunjukkan bahwa mereka sedang tidak mengatakan kebenaran.

Dikutip dari Kitab Bahasa Tubuh karya Allan & Barbara Pease, selama berbohong alam bawah sadar seseorang akan mengirim keluar energi gugup yang tampak sebagai gerakan yang berlawanan dengan apa yang diucapkan.

Dengan kata lain seseorang bisa dengan tanpa sadar melakukan gerakan tertentu saat sedang berbohong untuk menutupinya. Nah, salah satu gerakan yang paling sering dilakukan ketika seseorang sedang berbohong adalah gerakan menggosok mata.

Menggosok mata merupakan upaya otak untuk menghalangi kebohongan, keraguan, atau sesuatu yang tidak ingin dilihatnya, serta menghindari melihat wajah seseorang yang sedang dibohongi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Perempuan

Pria biasanya menggosok matanya dengan keras dan jika kebohongannya sangat besar, sering kali ia akan memandang ke arah lain. Saat pria berbicara atau mencoba meyakinkan sesuatu kepada kalian namun dibarengi dengan gerakan menggosok mata dan memandang ke arah lain, kalian patut curiga ya. Namun pada perempuan, gerakan menggosok mata ini jarang dilakukan. Biasanya bila berbohong atau berdusta, perempuan cenderung menggunakan gerakan menyentuh yang lembut, kecil, di bagian bawah mata. Perempuan yang sedang berbohong juga akan menghindari tatapan lawan bicaranya dengan melihat ke arah lain.

Reporter: Endah Wijayanti

Sumber: Fimela.comĀ 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Mobil Mewah Pilihan untuk Pria Single yang Sukses
Artikel Selanjutnya
Ladies, 5 Bahasa Tubuh Pria Ini Jadi Tanda Mereka Tertarik Padamu