Sukses

Cabai Saus 'Racun' Ini Terinspirasi dari Sengatan Laba-laba, Berani Coba?

Liputan6.com, Jakarta Cabai merupakan salah satu makanan yang wajib ada dalam hidangan makanan di Indoensia. Namun untuk urusan kadar pedasnya, tiap orang memiliki level pedas masing-masing. Namun, pada dasarnya level pedas juga mempunyai ukurannya. Cabai pedas juga punya satuan pengukur tingkat kepedasan yang diberi nama SHU atau scoville heat units.

Di Indonesia banyak orang terobsesi pada makanan pedas, namun cabai paling pedas sedunia justru ada di Amerika. Pada 2013, Guiness World Records menyatakan bahwa Smokin' Ed's Carolina Reaper ini merupakan cabai terpedas di dunia.

Cabai Carolina Reaper mengandung 1,569,300 Scoville Heat Units (SHU) tingkat atau level kepedasan cabai. Jika di bandingkan dengan skor cabe rawit berkisar antara 30.000-50.000 SHU level kepedasan. Cabai ini awalnya ditanam sebagai salah satu obat untuk melawan kanker oleh Ed Currie dari Pucker Butt Pepper Company di South Carolina selama sepuluh tahun.

2 dari 3 halaman

Cabai Saus Racun

Namun baru-baru ini muncul lagi cabai jenis baru yang telah diolah dan diproduksi ke dalam bentuk botol saus yang dilansir dari Mirror.co.uk oleh Liputan6.com, Senin (25/3/2019). Nama jenis cabai ini adalah cabai saus racun. Kabarnya level kepedasan cabai ini bisa mencapai atau menyerupai gigitan laba-laba tarantula.

Saus Cabe Venom kami merupakan saus cabai pedas yang terinspirasi dari racun untuk digunakan dalam memasak, atau sebagai bumbu. Cabai ini di produksi oleh Steve dan Stevano dengan persyaratan dan ramuan khusus dan terinspirasi dari racun laba-laba chevron Trinidad (Psalmopoeus cambridgei).

3 dari 3 halaman

Terinspirasi dari racun laba-laba

Tarantula sendiri merupakan salah satu jenis laba-laba dengan ukuran sangat besar yang umumnya berbulu dan dapat menggigit, karena seperti laba-laba pada umumnya tarantula memiliki taring. Gigitannya dikenal menyakitkan untuk manusia bahkan gigitannya diketahui lebih sakit dari sengatan tawon.

Sama dengan hal yang bisa didapatkan dari gigittan laba-laba tarantula yang bisa menyebabkan kejang otot dan rasa sakit yang membakar. Jika kamu mencoba cabe ini maka kamu akan merasakan hal yang sama bahkan lebih dari gigitan laba-laba tarantula. Saking pedasnya cabe ini bisa dimasukan dalam ketegori racun.

Namun, tenang saja jika kamu penasaran ingin mencoba cabe saus racun ini sudah layak dikosumsi. Namun, jika kamu ingin membeli saus racun ini, kamu dapat membelinya di macknade.com seharga 6.50 Pund Strerling atau sekitar 121 ribu rupiah.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Bukti Kreatifnya Warganet Ditanya Kepanjangan UNBK, Ujungnya Bikin Baper
Artikel Selanjutnya
Viral Aksi Kocak Pengendara Motor Tunjukkan Skill di Persimpangan Jalan Raya